Komisaris Utama Semen Padang FC: Kehangatan Hati Suporter Adalah Kunci

Komisaris Utama Semen Padang FC

Komisaris Utama Semen Padang FC Khairul Jasmi. (Foto: Akun Youtube Kata KJ)

Langgam.id - Komisaris Utama Semen Padang FC Khairul Jasmi mengharapkan dukungan untuk tim Kabau Sirah dalam mengarungi Liga 2 pada 2020 ini. Target manajemen, kembali membawa SPFC ke Liga 1 pada musim mendatang.

"(Target manajemen) adalah membawa ke Liga 1. Semua hal teknis sedang disiapkan," katanya, saat dihubungi Langgam.id, Rabu (5/2/2020).

Karena itu, ia mengharapkan dukungan suporter tim Kabau Sirah. "Suporter adalah kunci. Kehangatan hati suporter itu di dunia persepakbolaan yang utama," ujarnya.

Ia juga tetap mengharapkan liputan media untuk Semen Padang FC. "Yang prima adalah dukungan pena para jurnalis," kata Pemimpin Redaksi Harian Singgalang itu.

Sebelumnya, pada Selasa (4/2/2020), Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), menunjuk pria yang akrab dipanggil KJ itu sebagai Komisaris Utama (Komut). KJ yang juga Komisaris PT Semen Padang (Persero) Tbk itu menggantikan Firdaus.

RUPS juga menetapkan Hari Utama tetap di kursi komisaris. Begitu juga dengan Hasfi Rafiq yang tetap sebagai CEO.

Selain itu, rapat tersebut juga memutuskan untuk menambah satu posisi penting dalam manajemen, yaitu posisi Direktur Operasional Tim. Jabatan itu, dipercayai kepada Effendi Syaputra, mantan manager dari tim PSIM Yogyakarta.

Sebelumnya lagi, KJ bersama anggota DPR RI Andre Rosiade menemui Menteri BUMN Erick Thohir untuk minta solusi soal keuangan Semen Padang FC (SPFC), pada Kamis (16/1/2020). Pasalnya, PT. Semen Padang berada di bawah holding BUMN PT. Semen Indonesia yang berada dalam koordinasi Erick.

Erick meminta PT Semen Indonesia tetap mendukung Semen Padang FC. Ia juga meminta KJ mengawasi manajemen Semen Padang FC agar lebih profesional, saat bertemu Hendi Priyo Santoso, direktur utama PT. Semen Indonesia, induk perusahaan PT. Semen Padang pada Jumat (17/1/2020).

KJ adalah alumni Jurusan Pendidikan Sejarah IKIP Padang (sekarang UNP). Sebelum ke Semen Padang, ia puluhan tahun bergelut dengan dunia jurnalistik. Antara lain, mulai dari Harian Semangat, Berita Buana, Republika dan kemudian jadi Pemred Harian Singgalang. (AE/ZE/SS)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1