Selama Ramadan, Pemko Pariaman Sediakan 2 Lokasi Pasar Pabukoan 

Pemko Padang Pastikan Rencana Penyelenggaraan Pasar Pabukoan Dibatalkan

Ilustrasi Pasar Pabukoan (Foto: Humas Kota Padang)

Langgam.id - Pemko Pariaman menyediakan dua tempat untuk pasar pabukoan di Ramadan tahun ini. Yaitu, di area parkir Lapangan Merdeka dan di Pasar Kurai Taji.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengatakan, ada delapan buah tenda yang disediakan untuk memfasilitasi masyarakat yang berjualan di pasar pabukoan tersebut dengan ukuran tenda 10 x 3 meter.

"Masing-masing pasar dapat jatah empat tenda dengan kapasitas pedagang sebanyak lima orang pedagang,” ujar Gusniyetti, Selasa (13/4/2021).

Ia mengungkapkan, dengan adanya pasar pabukoan ini diharapkan bisa menjadi alternatif bagi pecinta kuliner dalam memanjakan selera mereka.

"Kemudian, pasar pabukoan ini juga bisa menambah rezeki bagi setiap pedagang yang berjualan di bulan yang penuh berkah ini, apalagi masih dalam kondisi pandemi covid-19," ucapnya.

Gusniyetti menjelaskan, pasar pabukoan mulai beroperasi pukul 16.00 WIB sampai dengan malam. Di pasar pabukoan ini harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemko Pariaman.

"Tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker baik itu penjual ataupun pembeli,” pintanya. (*/yki)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah