Sekretaris Tersingkir, Prabowo Pilih Supardi Pimpin DPRD Sumbar

Sekretaris Tersingkir, Prabowo Pilih Supardi Pimpin DPRD Sumbar

Sekjen DPP Gerindra menyerahkan SK pimpinan DPRD Sumbar kepada Supardi disaksikan Hidayat (ist)

Langgam.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memutuskan Supardi menjadi Ketua DPRD Sumatra Barat (Sumbar). Surat tertanggal 27 Agustus 2019 yang ditandatangi Prabowo bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani itu, juga menetapkan Hidayat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra.

“Ya. SK-nya sudah kami terima,” kata Hidayat saat dihubungi langgam.id, Kamis (12/9/2019).

Hidayat mengaku, semua keputusan untuk mengisi jabatan pimpinan di DPRD Sumbar terletak di tangan DPP Gerindra. “Pengusulan dari DPD Gerindra Sumbar ada beberapa nama. Tapi yang memutuskan tentu DPP,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Untuk diketahui, Supardi merupakan anggota DPRD Sumbar dua periode dari Partai Gerindra dengan daerah pemilihan (Dapil) Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Periode 2014-2019 lalu, Supardi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumbar.

Lantas, periode 2019-2024 ini, Supardi kembali terpilih bersama 13 orang lainnya dari Partai Gerindra di DPRD Sumbar. Partai Gerindra menjadi pemenang dalam Pemilu April 2019. Sedikitnya, 14 dari 65 kursi di DPRD Sumbar diduduki kader Gerindra. Dengan begitu, partai besutan Prabowo Subianto ini dapat mengusung sendiri calon di Pilgub 2020 tanpa berkoalisi.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit mengatakan, untuk posisi ketua DPRD Sumbar, pihaknya telah mengusulkan lima nama kader terbaik. Di antaranya, Desrio Putra (Sekretaris DPD Gerindra Sumbar yang kini menjabat Ketua DPRD Sumbar Sementara). Kemudian, Hidayat, Supardi, Ismunandi dan Muklis Yusuf Abit. “Dari kelima nama itu, jika dikerucutkan yang paling kuat ada tiga nama untuk menjadi Ketua DPRD Sumbar, yakni Desrio, Hidayat dan Supardi," ujarnya. (*/ICA)

Baca Juga

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Bersama dengan perhatian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam menjalankan tugas-tugas dalam menilai dan melakukan pemeriksaan kegiatan kedewanan
Tingkatkan Sinergi Kabupaten/Kota, Forum Bagian Persidangan DPRD se-Sumbar Bakal Dibentuk
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Meramaikan masjid dengan berbagai aktivitas kemasyarakatan, merupakan upaya untuk membentengi generasi muda dari maraknya pekat
Ketua DPRD Sumbar: Ramaikan Masjid Agar Bisa Bentengi Generasi Muda dari Pekat
Selama tahun 2023 hingga awal tahun 2024, kegiatan pengelolaan media sosial telah memberikan nuansa baru cara penyampaian informasi.
Kabag Persidangan Ingatkan Tim Kreatif DPRD Sumbar Terus Kembangkan Pemanfaatan IT dalam Pelayanan Publik
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan batung merupakan SDA yang melimpah pada Kelurahan Ampangan Kapalo Koto, Kota Payakumbuh.
Ampangan Kapalo Koto Penghasil Batung Berkualitas, Supardi: Harus Dikelola Agar Jadi Komoditi Ekspor