Gerindra Belum Putuskan Siapa Ketua DPRD Sumbar

Gerindra Belum Putuskan Siapa Ketua DPRD Sumbar

Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Sumbar. (Foto: Ist. Dok. Atfiandri)

Langgam.id - Partai Gerindra belum memutuskan siapa nama yang akan menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) maupun Kota Padang. Meski demikian, beberapa nama telah diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Masih belum putus. Kemungkinan dalam minggu ini ada nama-namanya. Kita telah mengusulkan ke DPP Gerindra sejumlah nama yang akan menduduki posisi Ketua DPRD Sumbar dan Kota Padang," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Menurut Wakil Gubernur Sumbar itu, pihaknya mengusulkan lima nama untuk calon yang menduduki Ketua DPRD. Di antaranya, Desrio Putra, Hidayat, Supardi, Ismunandi dan Muklis Yusuf Abit.

"Dari kelima nama itu, jika dikerucutkan yang paling kuat ada tiga nama untuk menjadi Ketua DPRD Sumbar, yakni Desrio, Hidayat dan Supardi," ujarnya.

Sementara itu, untuk DPRD Padang, DPD Gerindra Sumbar mengusulkan berapa nama dari Anggota Dewan yang duduk dari partainya. Namun, ia memprioritaskan Syafrial Kani untuk menjadi Ketua.

"Ada berapa nama diusulkan, tapi Syafrial Kani diprioritaskan karena dia juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Padang," ucapnya.

Meski demikian, keputusan akhir tetap berada di DPP Gerindra. Sebab, DPD hanya sebatas mengusulkan nama yang memiliki kapasitas menjadi Ketua DPRD. Baca juga: https://langgam.id/65-anggota-dprd-sumbar-resmi-dilantik-ketua-sementara-dari-partai-gerindra/

"Insyallah, dalam minggu besok mungkin akan ada keputusan dari DPP Gerindra di pusat dan akan langsung dibagikan keputusannya siapa nama yang akan menduduki Ketua DPRD Sumbar dan Kota Padang," pungkasnya. (*/Irwanda/RC)

Baca Juga

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Bersama dengan perhatian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam menjalankan tugas-tugas dalam menilai dan melakukan pemeriksaan kegiatan kedewanan
Tingkatkan Sinergi Kabupaten/Kota, Forum Bagian Persidangan DPRD se-Sumbar Bakal Dibentuk
Meramaikan masjid dengan berbagai aktivitas kemasyarakatan, merupakan upaya untuk membentengi generasi muda dari maraknya pekat
Ketua DPRD Sumbar: Ramaikan Masjid Agar Bisa Bentengi Generasi Muda dari Pekat
Selama tahun 2023 hingga awal tahun 2024, kegiatan pengelolaan media sosial telah memberikan nuansa baru cara penyampaian informasi.
Kabag Persidangan Ingatkan Tim Kreatif DPRD Sumbar Terus Kembangkan Pemanfaatan IT dalam Pelayanan Publik
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan batung merupakan SDA yang melimpah pada Kelurahan Ampangan Kapalo Koto, Kota Payakumbuh.
Ampangan Kapalo Koto Penghasil Batung Berkualitas, Supardi: Harus Dikelola Agar Jadi Komoditi Ekspor
Pengentasan kemiskinan merupakan persoalan sosial yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk pemerintah daerah. Oleh sebab itu,
Ketua DPRD Sumbar: Pengentasan Kemiskinan Masih Jadi Pekerjaan Rumah Pemda