Sekolah di Kota Pariaman Belajar Tatap Muka Mulai Besok, Kecuali TK dan PAUD

Pemko Solok Izinkan Sekolah Belajar Tatap Muka

Ilustrasi seorang pelajar berangkat ke sekolah (Foto: sasint/pixbay.com)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah mulai besok, Kamis (13/08/2020). Kebijakan itu diambil setelah adanya izin dari Kementerian Pendidikan untuk belajar tatap muka bagi daerah zona kuning dan hijau di masa Pandemi Corona.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi mengatakan, pelaksanaan belajar tatap muka itu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Sementara, untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD belum diizinkan.

"Besok kita mulai sekolah (bejar tatap muka), keputusan itu diambil berdasarkan edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyesuaian belajar untuk daerah (zona) kuning dan hijau," ujarnya kepada Langgam.id, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: 14 Daerah di Sumbar Boleh Lakukan Sekolah Tatap Muka

Tidak hanya itu, menurut Kanderi, Kota Pariaman juga sudah siap untuk melaksanakan belajar mengajar tatap muka. Semua dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, semua yang ada di sekolah harus dipastikan benar-benar sehat agar tidak menularkan virus Covid-19.

Lalu, pihaknya juga mengizinkan (belajar tatap muka) untuk tingkat SMA sederajat setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. Keputusan untuk tingkat SMA sesuai dengan kebijakan kepala daerah.

Baca Juga: Wako Pariaman Putuskan Kembali Tutup Sekolah Setelah 2 Warga Positif Corona

Untuk pelaksanaan belajar mengajar tatap muka, pemeriksaan suhu tubuh akan dilaksanakan di setiap sekolah terhadap para siswa dan guru. Jika ada yang diduga terpapar Corona, maka akan segera ditindak lanjuti.

Diketahui sebelumnya, di Kota Pariaman pernah ditemukan seorang guru positif terinfeksi Corona dan sudah dirawat, bahkan para guru di sekolah tersebut juga sudah diswab. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023