Sekjen Kemenag RI Lantik 12 Pejabat di Lingkungan Kemenag Sumbar

Langgam.id-Kemenag Sumbar

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. [foto: Kemenag Sumbar]

Langgam.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali melantik 12 pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (4/8/2021).

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini dihadiri pejabat yang dilantik, Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar Syamsuir. Kemudian juga hadir rektor UIN Imam Bonjol Padang dan Kakan Kemenag kabupaten kota.

Pada kesempatan itu, Nizar Ali mengingatkan pejabat yang dilantik untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

"Amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dipundak para pejabat, hendaknya dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi," harapnya.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak menyia-nyiakan jabatan yang diamanahkan. Kemudian jangan berperilaku sewenang-wenang sehingga merugikan institusi Kemenag.

Baca juga: Kemenag Kembali Izinkan Asrama Haji Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Nizar meminta pejabat yang baru dilantik untuk menjauhi perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme. "Jauhi praktik praktik transaksional, dalam rotasi, mutasi, dan promosi serta tata kelola, di lingkungan Kemenag," pintanya.

Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar Syamsuir mengucapkan terima kasih kepada Sekjen yang telah melantik 12 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Ia mengharapkan kepada kepada pejabat yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.

Berikut 12 pejabat yang dilantik:
1. H. Edi Oktafiandi, S. Ag dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Padang, sebelumnya Kakan Kemenag Agam
2. Drs. H Gusman Piliang, MM dilantik sebagai Kepala Kankemenag Pasaman, sebelumnya di Padang Panjang
3. Drs H. Alizar, M.Ag, dilantik menjadi Kepala Kankemenag Padang Panjang, sebelumnya di Kabupaten Solok.
4. H. Dedi Wandra, S.Ag. MA dilantik sebagai Kepala Kankemenag Sawahlunto, sebelumnya di Pasaman
5. Dr. H Helmi,M.Ag sebelumnya sebagai Kepala Kankemenag Padang Pariaman, dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kabupaten Solok
6. Drs. H Marjanis, M.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Kankemenag Kota Padang, dilantik menjadi Kepala Kankemenag Agam.

Sementara enam orang lagi dipromosikan dari jabatan sebelumnya.

7. H. Syafrizal S.Ag dipromosikan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Padang Pariaman menjadi Kepala Kankemenag Padang Pariaman.
8. H. Okto Verisman S.Ag, MA dipromosikan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Sawahlunto menjadi Kepala Kankemenag Darmasraya
9. H. Yufrizal, S.Ag MHI sebelumnya Kepala Seksi Kemasjidan Hisab Rukyat dan Bina Syariah Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumbar, dipromosikan menjadi Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar.
10. Fauqo Nuri Ichsan, M. Pd sebelumnya sebagai Analis Tenaga Pendidikan pada Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, dipromosikan menjadi Kepala Sub Bagian Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sumbar.
11. H. Ulil Amri, MA sebelumnya Analis Humas dan Protokol pada Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumbar dilantik menjadi Kasi Umroh dan Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar.
12. H. Hami Mulyawan,S. HI, MM sebelumnya Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran pada Seksi Administrasi Dana Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar dilantik menjadi Kasi Transportasi Haji Reguler Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar.

 

Baca Juga

Kemenag Sumbar Gencar Kampanye Wajib Halal 2024 di 101 Titik
Kemenag Sumbar Gencar Kampanye Wajib Halal 2024 di 101 Titik
Satgas Halal, Kanwil Kemenag Sumbar melakukan Pengawasan Sertifikasi Halal pada Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Padang yang berlokasi
Satgas Halal Sumbar Lakukan Pengawasan Rumah Potong Hewan di Padang
Kemenag Sumbar Dukung Festival Ramadan 2024
Kemenag Sumbar Dukung Festival Ramadan 2024
Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin mengungkapkan, proses pelunasan reguler Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) tahap 1 bagi calon jemaah
Kakanwil Mahyudin Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Perbedaan Awal Ramadan
Kemenag Sumbar Utus Dai ke Mentawai untuk Syiar Ramadan
Kemenag Sumbar Utus Dai ke Mentawai untuk Syiar Ramadan
Berikut Rincian Rencana Perjalanan Haji Tahun 2024
Berikut Rincian Rencana Perjalanan Haji Tahun 2024