Sekda Defenitif Kota Padang Bakal Dilantik Pekan Depan

Sejumlah pejabat mengikuti seleksi terbuka jabatan lima kepala OPD Pemko Padang yang sedang kosong. Jabatan Eselon II yang kosong tersebut

Kawasan Balai Kota Padang. (Foto: Dok. Google Map)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang segera memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif. Dalam perencanaan, pelantikan akan digelar pekan depan.

Kepala BKSDM Kota Padang, Arfian mengatakan, proses seleksi jabatan untuk Sekda Kota Padang sudah dimulai sejak akhir Ramadan 2022.

"Setelah dilakukan proses panjang, awalnya pelamtikan direncanakan Jumat (10/6/2022), namun ada kendala dan diagendakan dilantik pekan depan," ujar Arfian melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/6/2022).

Hingga saat ini, kata Arfian, pihaknya juga masih menunggu rekomendasi dari Komisi Apartur Sipil Negara (KASN). "Kita juga masih menunggi rekomendasi KASN," ucapnya.

Selain menunggu rekomendasi, lanjut Arfian, batalnya pelantikan Sekda minggu ini juga karena padatnya agenda Wali Kota Padang.

"Dalam prencanaan, Wali Kota Padang yang akan melantik langsung Selda Defenitif itu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada tiga nama yang masuk dalam tiga besar calon Sekda Kota Padang. Ketiga nama itu merupakan ASN yang masih aktif dan bertugas di Pemko Padang.

Ketiga nama tersebut, yaitu Alfiadi menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota, Andree H Algamar, Kadis Perdagangan, dan Yenni Yuliza, Kepala Bappeda.

Baca juga: Diajukan ke Gubernur, Ini 3 Calon Sekda Kota Padang

Satu dari tiga nama tersebut berpeluang untuk menjabat dan menduduki kuris Sekda Kota Padang. Ketiga nama itu juga telah bersaing dengan beberapa nama yang berasal dari sejumlah daerah yang ikut bertarung dalam seleksi Sekda.

Baca Juga

Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri tahap I di Padang diumumkan pada hari ini, Sabtu (22/6/2024).
Berikut 15 SD Negeri di Padang dengan Jumlah Peminat Terbanyak pada PPDB Tahap I
Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam
BPBD Kota Padang mencatat adanya 12 titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi pada Jumat (21/6/2024) sore.
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 12 Pohon Tumbang di Padang
Calon siswa yang dinyatakan diterima di tahap I PPDB SMP negeri di Padang jalur zonasi, sudah diumumkan pada Rabu (19/6/2024).
Daya Tampung 6 SMP Negeri di Padang Ini Belum Terpenuhi di PPDB Tahap I, Apa Saja?
Hari pertama pendaftaran tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri di Padang tahun 2024 sudah mulai ramai calon siswa
Berikut Link Melihat Hasil Seleksi Sementara PPDB SD Negeri di Padang Tahun 2024
Pendaftaran online tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SMP di Padang sudah berakhir pada Minggu
Berikut 10 SMP Negeri di Padang dengan Jumlah Peminat Terbanyak pada PPDB Tahap I