Sejumlah Titik Jalan Terputus Akibat Banjir di Pesisir Selatan Sudah Bisa Dilalui

Sejumlah Titik Jalan Terputus Akibat Banjir di Pesisir Selatan Sudah Bisa Dilalui

Foto: Pesisirselatankab.go.id

Langgam.id - Beberapa titik longsor dan jalan yang terputus akibat tergerus banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, sudah mulai dikerjakan dan akses jalan yang sebelumnya terputus telah terhubung kembali.

"Salah satu titik yang sempat terputus adalah jalan yang menghubungkan Painan - Salido Ketek," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, dicuplik dari PesisirSelatankab.go.id, Rabu (13/3/2024).

Dinas PUPR telah mengerahkan alat berat di beberapa titik yang masih terputus. Pembersihan longsoran dan sedimen di badan jalan ruas Simp. Bunga Pasang - Salido Ketek yang sebelumnya penuh lumpur dan tanah longsoran akibat banjir pada tanggal 7-8 Maret 2024 lalu telah dilakukan.

Eka mengatakan, meskipun banyaknya lokasi yang terkena longsor dan peralatan yang terbatas mengakibatkan penanganannya belum optimal, pihaknya terus berupaya agar semua akses jalan yang tertimbun material longsor tersebut dapat diselesaikan seluruhnya dalam waktu yang singkat.

"Saat ini, akses Painan - Salido Ketek yang sebelumnya hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua, sudah bisa dilalui kendaraan roda empat," pungkasnya. (*/Yh)

Baca Juga

Puskesmas di Pesisir Selatan Diminta Siaga Menjelang Libur Panjang Idul Fitri
Puskesmas di Pesisir Selatan Diminta Siaga Menjelang Libur Panjang Idul Fitri
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim Randang Lokan Pesisir Selatan sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia.
Randang Lokan Pesisir Selatan Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono meninjau lokasi banjir bandang yang melanda Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatra Barat,
Kunjungi Pessel, Menteri PUPR: Kami Fokus Perbaiki Sapras yang Terganggu Akibat Banjir
Jalur lintas Padang-Painan lumpuh total akibat adanya longsor Kecamatan Koto XI Tarusan. Tidak itu saja, lintas Padang-Bengkulu sementara
Jalur Lintas Padang-Painan Lumpuh Total, Padang-Bengkulu Tak Bisa Dilalui
Sumbar Dikepung Bencana, BNPB: 3 Meninggal, 9 Orang Hilang di Pesisir Selatan
Sumbar Dikepung Bencana, BNPB: 3 Meninggal, 9 Orang Hilang di Pesisir Selatan
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah meninjau sejumlah kawasan yang terdampak bencana banjir dan longsor di tiga kabupaten di Sumbar.
Mahyeldi Tinjau Kawasan yang Terdampak Banjir dan Longsor di 3 Kabupaten di Sumbar