Sejumlah Produk Unggulan Padang Panjang Diperkenalkan ke Pengusaha Asal Korea Selatan

Langgam.id - Pemko Padang Panjang memperkenalkan sejumlah produk unggulan daerah kepada pengusaha asal Korea Selatan, Stephen Park Junghyun.

Wali Kota Padang panjang, Fadly Amran memperkenallaj salah satu produk unggulan daerahnya ke pengusaha asal Korea Selatan, Stephen Park Junghyun. [Foto: Dok. Pemko Padang Panjang]

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang memperkenalkan sejumlah produk unggulan daerah kepada pengusaha asal Korea Selatan, Stephen Park Junghyun, Selasa (11/10/2022).

Diketahui, Stephen Park Junghyun merupakan presiden dari perusahaan bernama Phoenix International yang bergerak di bidang ekspor, impor, marketing, consulting, dan translation.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan, Stephen yang ingin mencari peluang bisnis ini, diperkenalkan pada beberapa produk, seperti kulit yang dihasilkan di UPTD kulit. Kemudian, produk bumbu masak dari Abrofood.

"Produk yang kita perkenalkan ini, dinilai layak ekspor," ujar Fadly.

Setelah meninjau langsung produk kulit di UPTD Kulit, Fadly membincangkan kemungkinan peluang pengolahan kulit setengah jadi di Kota Padang Panjang dengan mesin dari UPTD Kulit.

Kulit setengah jadi ini, kata Fadly, akan disalurkan ke Korea, di tempat-tempat pengolahan kulit menjadi barang jadi. Kulit olahan Padang Panjang dinilai memiliki harga yang bersaing dan kualitas yang sangat baik.

Fadly juga membicarakan potensi mengirimkan pencari kerja dan beasiswa ke Korea lewat jaringan yang dimiliki Stephen.

Baca juga: Warga Padang Panjang Mulai Terima BLT BBM Hari Ini, Disalurkan untuk 1.694 Keluarga

Sementara itu, Stephen mengaku senang dan terhormat disambut baik oleh Pemko Padang Panjang. "Saya berharap banyak lagi peluang bisnis dan hal lainnya di Kota Padang Panjang ini," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Harga sayur-sayuran di Kota Padang Panjang mengalami kenaikan akibat erupsi Gunung Marapi yang menyebabkan paparan abu vulkanik selama
Harga Sayuran di Padang Panjang Naik Akibat Dampak Abu Vulkanik Gunung Marapi
Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi untuk Antisipasi Kenaikan Harga Beras
Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi untuk Antisipasi Kenaikan Harga Beras
Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa inflasi Sumatra Barat (Sumbar) tercatat 0,57 persen secara bulanan pada November 2023.
Padang Panjang Pertahankan Warung Sembako untuk Kendalikan Inflasi 2024
Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Padang Panjang diimbau untuk mengurus sertifikasi halal. Saat ini diterbitkan Badan
UMKM di Padang Panjang Diimbau Urus Sertifikasi Halal
Padang Panjang Gerakkan Tanam Cabai di Pekarangan
Padang Panjang Gerakkan Tanam Cabai di Pekarangan
Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024
Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024