Sehari, ODP Corona di Sumbar Bertambah 133 Orang

1 Warga Padang Positif Covid-19 yang Meninggal Dimakamkan di Batusangkar, kulit covid-19

Iluatrasi virus corona (istimewa)

Langgam.id - Jumlah warga dengan status orang dalam pantauan (ODP) di Sumatra Barat meningkat menjadi 616 orang pada Rabu (25/3/2020). Terjadi penambahan sebanyak 133 orang dari data sebelumnya yang hanya 483 ODP pada Selasa (24/3/2020).

Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumbar tercatat sebanyak 29 orang yang juga sedang menunggu hasil pemeriksaan. Namun sampai hari ini belum ditemukan satu pun kasus pasien positif corona di wilayah Sumbar.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan peningkatan OPD berasal dari laporan sejumlah kabupaten dan kota di wilayah perbatasan. Banyak orang luar yang bergerak masuk ke Sumbar.

"Banyak yang eksodus lewat darat sekarang, salah satunya dari Dharmasraya, besok kami mau lihat ke sana," katanya di Padang, Rabu (25/3/2020).

Dia mengatakan wilayah Dharmasraya merupakan salah satu jalur masuk Sumatra Barat yang padat. Banyak orang dari luar lewat di sana karena ingin pulang kampung.

"Angka ini hasil rekapitulasi gugus tugas yang ada di kabupaten kota, selalu meningkat sepertinya, sekarang sudah lebih dari 600," ujarnya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar