Segera Diangkat, Muzni Zakaria Berjanji Tempatkan Dokter Romi di RSUD Solok Selatan

Segera Diangkat, Muzni Zakaria Berjanji Tempatkan Dokter Romi di RSUD Solok Selatan

Muzni Zakaria usai bertemu Menteri PANRB Syafruddin Senin (5/8/2019) di Jakarta (Foto: menpan.go.id)

Langgam.id - Pasca kelulusannya dibatalkan, harapan dokter gigi Romi Syofpa Ismail kembali menjadi CPNS di Kabupaten Solok Selatan sudah diambang mata. Rencananya, dokter yang dicoret karena alasan disabilitas ini akan ditempatkan di RSUD Solok Selatan.

Hal itu dinyatakan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria usai bertemu Menteri PANRB Syafruddin Senin (5/8/2019) di Jakarta. Menururnya, rencananya penempatan di RSUD itu karena alasan kesehatan dokter Romi sendiri.

“Rencananya, kami mau mendaftarkan (Romi) di RSUD. Sebab, RSUD berada di pusat kota dan ramai, sehingga memudahkan drg. Romi untuk beraktivitas,” kata Muzni seperti dilansir di laman menpan.go.id, Senin (5/8/2019).

Nantinya, lanjut Muzni, dokter Romi akan mengisi satu formasi khusus bagi penyandang disabilitas. Ia bersama anggota Komisi VIII DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka telah mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk menyelesaikan polemik drg. Romi Syofpa Ismael.

“Kami sudah mengantarkan langsung berkas Romi ke MenPANRB dan selanjutnya berkoordinasi ke BKN untuk pengangkatannya,” tuturnya.

Selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), Muzni juga menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas permasalahan yang terjadi.

“Kami sudah mengoreksi dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” tutupnya. (*/ICA)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Langgam.id - Dua ekor kerbau milik warga dilaporkan diterkam Harimau Sumatra di Jorong Lubuk Gadang, Sangir, Kabupaten Solok Selatan.
Harimau Diduga Terkam 2 Ekor Kerbau di Sangir Solsel, Begini Cara BKSDA Sumbar Mengatasinya
Langgam.id - Kasus meninggalnya tiga kakak beradik di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) masih meninggalkan tanda tanya.
Fakta Dibalik Meninggalnya 3 Anak di Solok Selatan dan Menanti Penetapan Tersangka
Langgam.id - Tiga warga Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diringkus polisi karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu.
Miliki Sabu, 3 Warga Solok Selatan Diringkus Polisi