Sebut Sejalan dengan RPJMD 2019-2024, Hendri Septa Optimis Kota Padang Raih Peduli Wisata Awards 2022

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku optimis daerah yang ia pimpin bisa meraih Peduli Wisata Awards (PWA) tahun 2022.

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Humas Pemko Padang)

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku optimis daerah yang ia pimpin bisa meraih Peduli Wisata Awards (PWA) tahun 2022.

Apalagi, kata Hendri, hal itu juga sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024, yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan.

"Saat ini Kota Padang didominasi spot wisata pantai dan pulau, namun juga ada wisata sejarah dan bangunan cagar budaya, wisata budaya, wisata religi, serta spot wisata buatan," ujar Hendri dikutip dari rilis Humas Pemko Padang, Sabtu (27/8/2022).

Hendri juga berharap, destinasi wisata yang ada di Kota Padang bisa terus dimunculkan dan dikembangkan.

"Kita berharap akan muncul lagi destinasi wisata baru, yang satu per satu mulai dikembangkan seperti agrowisata Lubuk Minturun dan Goa Kelelawar di Lubuk Kilangan," ungkapnya.

Lalu, Hendri juga berjanji, akan terus berupaya menggerakkan sektor pariwisata Kota Padang dan optimis meraih PWA 2022.

"Sebab geliat pariwisata merupakan geliat nadi perekonomian warga. Semoga kita dapat menyongsong kebangkitan ekonomi pascapandemi ini," ucapnya.

Baca juga: Hendri Septa Ajak Youtuber, Influencer dan Blogger Promosikan Pariwisata Padang

Hendri menjelaskan, Peduli Wisata Awards (PWA) 2022 dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah kabupaten/kota yang memiliki komitmen tinggi dan upaya sungguh-sungguh untuk pengembangan kepariwisataan di daerahnya.

Ikuti berita Kota Pariaman – berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Sejumlah event pariwisata akan digelar di Sumatra Barat (Sumbar) pada 2024 ini. Dikutip dari akun Instagram @dispar.sumbar dan @minanglipp,
Catat! Ini Kalender Event Sumatra Barat 2024, Ada Festival Durian
Salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang yaitu Pantai Pasir Jambak, kini semakin menarik karena dilengkapi dengan berbagai wahana
Gaet Wisatawan, Pantai Pasir Jambak Padang Kini Dilengkapi ATV, Berkuda dan Memanah
Pelita Air dan Pertamina Foundation menggalang sinergi untuk mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan dengan mengutamakan pemberdayaan
Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan, Pelita Air dan Pertamina Foundation Galang Sinergi
Tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Padang pada 2023 lalu mencapai 3.660.947 kunjungan. Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan
Kunjungan Wisatawan ke Padang Naik di 2023, PAD Sektor Pariwisata Melonjak
Pemko Padang terus menggali potensi sektor pariwisata yang ada di ibu kota Sumatra Barat (Sumbar) ini. Salah satu objek wisata yang akan
Alami dan Asri, Pemko Padang Bakal Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Sarasah
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang