Sebut Persiapan Matang, Sipro Komunika Siap Sukseskan MTQ VI Korpri di Padang

Langgam.id - PT Singgalang Pro Komunika Indonesia dipercaya mengemban amanah untuk penyelenggaraan iven MTQ VI Korpri di Padang.

Pihak PT Singgalang Pro Komunika Indonesia saat bertemu Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. [Foto: Irwanda/langgam.id]

Langgam.id - PT Singgalang Pro Komunika Indonesia dipercaya mengemban amanah untuk penyelenggaraan iven MTQ VI Korpri di Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Perusahaan berpengalaman di Ranah Minang ini mengklaim persiapan sudah matang.

Direktur PT Singgalang Pro Komunika Indonesia, Bayu Permadi menyatakan, tender terbuka yang diselenggarakan BKD Sumbar beberapa waktu lalu menetapkan bahwa perusahaannya sebagai pemenang.

Hal itu, kata Bayu, tentunya sangat positif bagi pelaku usaha Sumbar untuk berperan aktif dan berkolaborasi dengan asosiasi, komunitas dan pekerja iven untuk memberikan yang terbaik.

"Kami telah merampungkan ide-ide brilian dari semua staf ahli penggiat iven organizer agar MTQ VI Korpri ini bisa menjadi percontohan untuk iven sejenis ke depanya," ujar Bayu, Rabu (2/11/2022).

Bayu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Dengan kepercayaan yang diembankan ke Sipro Komunika, maka akan memberikan yang terbaik. "Saya selaku direktur akan mencurahkan seluruh pengalaman terbaik selama menjadi penggiat Event Organizer (EO) sejak 2006 silam," ungkapnya.

Selain persiapan ide dan gagasan, Bayu juga berkoordinasi dengan Biro Umum Provinsi Sumbar selaku penanggung jawab, sarana dan perlekapan pematangan even MTQ VI Korpri.

Sementara itu, jelang perhelatan akbar MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022, Pemprov Sumbar selaku tuan rumah menggelar rapat bersama OPD dan instansi terkait yang terlibat dalam kepanitiaan.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, pelaksanaan MTQ Korpri ini segera dimatangkan mengingat pelaksanaan MTQ Korpri tersebut hanya tinggal menghitung hari lagi.

Mahyeldi mengingatkan kepada panitia untuk memfasilitasi para tamu yang datang antara lain terkait masalah pelayanan, kenyamanan dan keamanan seluruh kafilah dan tamu-tamu yang datang dari luar daerah. "Saya minta keamanan, kenyamanan dan pelayanan terhadap seluruh Kafilah dan para tamu yang datang dari luar daerah harus diprioritaskan serta dilayani dengan maksimal," ujar Mahyeldi.

Terkait persiapan MTQ Korpri, kata Mahyeldi, untuk tata letak panggung pembukaan MTQ Korpri VI, panitia telah menyediakan fasilitas tempat duduk serta memastikan peserta dan tamu VVIP.

Untuk dekorasi panggung sendiri terdapat dua buah videotron di sisi kiri dan kanan panggung serta untuk dekorasi panggung akan dihiasi dengan taman dan bunga sama seperti konsep dekorasi panggung saat upacara HUT 17 agustus 2022 lalu.

Kemudian, untuk pembukaan MTQ Korpri ini kabarnya akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI secara virtual, untuk teknis pelaksanaannya akan dibicarakan lebih lanjut pada rapat selanjutnya.

Terkait publikasi dan IT, Kepala Dinas Kominfotik telah menyiapkan internet 100 MB di seluruh venue MTQ, aplikasi MTQ Mobile, website MTQ Korpri yang dapat diakses melalui www.mtqkorpri.sumbarprov.go.id serta live streaming di enam titik venue MTQ.

Dinas Kesehatan Sumbar juga akan menugaskan sebanyak 48 tim medis dan ambulance ia juga berharap disediakan akses mobilitas ambulans saat acara MTQ Korpri. Lebih lanjut, untuk kesehatan para peserta yang datang dari luar sumbar sebaiknya sudah melakukan vaksin dosis ketiga, hal tersebut guna meminimalisir kasus baru Covid-19.

Baca juga: Raih 5 Besar, 85 Kafilah MTQ Nasional ke-29 Kembali ke Sumbar

Pemprov Sumbar siap menerima sedikitnya 2.000 peserta dan ofisial dari seluruh Tanah Air dengan lokasi pembukaan MTQ Korpri VI di Istana Gubernuran sampai penutupan di Masjid Raya Sumatera Barat.

Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Masjid Raya Sumbar, Masjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?