Raih 5 Besar, 85 Kafilah MTQ Nasional ke-29 Kembali ke Sumbar

Raih 5 Besar, 85 Kafilah MTQ Nasional ke-29 Kembali ke Sumbar

Kafilah Sumbar pada ajang MTQ Nasional ke-29 sampai di BIM. [Foto: Diskominfotik Sumbar]

Langgam.id - Sukses meraih peringkat lima besar di Kalimantan Selatan, kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 kembali ke Sumbar.

Rombongan sampai di Bandara International Minangkabau (BIM), Rabu (19/10/2022). Mereka disambut langsung oleh Gubernur Sumbar diwakili Sekda Provinsi Hansastri didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi.

Kafilah Sumbar ini dipimpin Kepala Biro Bina Mental Irsyad didampingi Kepala Bidang Penaiszawa Yufrizal dan official. Kedatangan kafilah disambut dengan pengalungan bunga oleh Sekda dan Kanwil kepada pimpinan rombongan.

Dalam MTQ Nasional ke-29 itu, kafilah Sumbar berhasil memboyong sebelas medali, tiga medali emas, enam medali perak dan medali perunggu. Menurut Sekda Hansastri, prestasi khalifah Sumbar sangat luar biasa ini berkat kesungguhan, ketangguhan dan kegigihan pelatih dan official.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah, pelatih, pendamping serta seluruh masyarakat sumbar yang telah mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional," katanya.

Hansastri menilai, prestasi sekarang sudah sangat maksimal. Untuk itu dia menyampaikan apresiasi atas semangat juang kafilah.

Baca Juga: Jawa Timur Juara Umum, Sumbar Raih 5 Besar di MTQN XXIX di Banjarmasin

"Mudah-mudahan apa yang diraih Kafilah Provinsi Sumbar tahun ini dapat menjadi penyemangat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," tuturnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tag:

Baca Juga

Pelaksanaan Hukuman Mati di Indonesia Masih Menjadi Kontroversi
Pelaksanaan Hukuman Mati di Indonesia Masih Menjadi Kontroversi
Gubernur Buka Iven Pacu Kuda di Payakumbuh, Diikuti 79 Kuda Pacu dari Sumatra dan Jawa
Gubernur Buka Iven Pacu Kuda di Payakumbuh, Diikuti 79 Kuda Pacu dari Sumatra dan Jawa
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Campur Tangan Humas dan Media Menunjang Perputaran Ekonomi dalam Masyarakat
Campur Tangan Humas dan Media Menunjang Perputaran Ekonomi dalam Masyarakat
Gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Bukittinggi rencananya akan diresmikan oleh Presiden
Presiden Bakal Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran UNP Mei Nanti
Executive General Manager Angkasa Pura II BIM, Indrawansyah mengatakan bahwa pihaknya memprediksi sebanyak 6 ribu pemudik bertolak ke Jakarta
Puncak Arus Balik di BIM Diprediksi H+5 Lebaran