Sapi Naik Pikap Disita, Polres Solsel Tangkap Pencuri Ternak Lintas Provinsi

Sapi Naik Pikap Disita, Polres Solsel Tangkap Pencuri Ternak Lintas Provinsi

Jumpa pers di Polres Solok Selatan. (Foto: Polres Solok Selatan/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Seekor sapi yang dinaikkan ke atas kendaraan bak terbuka (pikap) disita oleh Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan. Ternak tersebut diamankan sebagai barang bukti kasus pencurian.

Pelaku berinisial JP (24), merupakan warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang berstatus mahasiswa. Demikian terungkap dalam jumpa pers yang digelar Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, Kamis (12/9/2019), sebagaimana dilansir di situs resmi Polri, Jumat (13/9/2019).

Hadir dalam jumpa pers itu, Waka Polress Kompol Ediwarman, Kasat Reskrim, Kapolsek Jujuan, Kanit Reskrim Polsek Jujuan dan Tim Opsnal Polres Solok Selatan.

Kapolres mengatakan, tim gabungan Polres Solok Selatan dengan cepat bergerak setelah mendapatkan informasi tentang adanya laporan pencurian ternak. Terjadi di Blok D PT. TKA Kenagarian Talao, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Minggu (8/9/2019), pukul 13.00 WIB.

"Hanya berselang dua hari, tim gabungan berhasil menangkap pelakunya yang diawali penangkapan oleh personil Polsek Sangir Jujuan," kata Kapolres.

Pelaku ditangkap saat membawa ternak Sapi hasil curiannya dengan menggunakan mobil pikap di daerah hukum Polsek Jujuan. "Awalnya diamankan oleh personil Polsek setempat. Dari informasi itu kemudian dicocokan dari laporan korban. Ternyata benar, sapi tersebut adalah milik korban sesuai laporan Polisi No.LP: LP/29/IX/2019/SPKT Polsek tanggal 10 September 2019," kata Kapolres.

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor Polres Solok Selatan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. (*/SS)

Baca Juga

Kapolres Solok Selatan Pantau Proses Rekapitulasi Suara Tingkat PPK
Kapolres Solok Selatan Pantau Proses Rekapitulasi Suara Tingkat PPK
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Kerap Beraksi di Kampus UNP, Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Polisi
Diduga melakukan pencurian uang di dalam kotak amal masjid, seorang pemuda berinisial AF (21) ditanglap Unit Reskrim Polsek Payakumbuh pada Selasa (30/1/2024)
Terekam CCTV, Pencuri Uang Kotal Amal Masjid di Limapuluh Kota Ditangkap
Seorang warga Kota Pekanbaru, Wir (48), kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus tindak pidanan pencurian yang
Polres Payakumbuh Tangkap Residivis Spesialis Kupak Rumah
Aset perkeretaapian yang ada di Gurun Bagan, Kelurahan Lubuk Sikarah, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar), hilang dicuri.
Aset Perkeretaapian di Kota Solok Hilang Dicuri, Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Dua pelaku pencurian dan satu orang penadah besi bantalan rel kereta api milik Dirjen Perkeretaapian ditangkap Polres Padang Panjang.
Curi 4 Ton Besi Rel KA, 3 Pelaku Ditangkap Polres Padang Panjang