Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade

Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade

Andre Rosiade bersama putri dan menantunya Arhan Pratama. (Foto: Dok. Pribadi)

Infolanggam- Presiden terpilih H Prabowo Subianto menanyakan kabar pemain tim nasional Pratama Arhan ke Andre Rosiade, usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang dan lahar dingin di Sumatra Barat (Sumbar) Kamis (16/5) lalu.

“Mantu, gimana mantu?" ujar Menteri Pertahanan itu. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu bertemu dengan Andre Rosiade yang merupakan mertua Argan di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), jelang berangkat ke Jakarta.

Andre sontak langsung menjawab. “Lagi di Korea, Pak," kata Andre, yang juga disambut tawa Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Bupati Tanah Datar Eka Putra dan sejumlah pejabat Sumbar yang berada di sampingnya.

Andre Rosiade kembali mempertegas jawabannya. “Dia lagi di Korea, Pak. Dua minggu lagi pulang ke Indonesia, kan mau lawan Irak sama Filipina. Awal Juni pulang Pak," jawab Andre yang juga anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Andre menyebutkan, Pratama Arhan akan tetap diusahakan berkarir di luar negeri sampai 10 tahun ke depan. Hal itu akan membuatnya lebih baik, meski harus bolak-balik membela Timnas kelompok umur atau senior. Andre menyebut, meski saat ini berkostum Suwon FC di Liga 1 Korea, tak menutup kemungkinan berpindah ke liga yang lebih kompetitif. 

“Kita terus memberikan dukungan kepada Arhan untuk meningkatkan performanya di luar negeri. Agar bisa berkontribusi penuh dan lebih baik untuk Timnas Indonesia. Arhan juga menjadi salah satu pemain Timnas yang mengharumkan Indonesia di luar negeri. Mungkin setelah di Korea, bisa lanjut ke Eropa,” kata anggota Komisi VI DPR ini. 

Saat itu Prabowo mengatakan, dirinya datang untuk mengantarkan bantuan dari Kementerian Pertanian bagi warga yang terdampak bencana di Sumatera Barat. “Kami akan pantau terus apa yang bisa kita bantu. Saya berharap bisa ikut mengambil tindakan yang bisa meringankan kesulitan rakyat," ujarnya. (*)

Baca Juga

PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
Kabar duka datang dari jemaah haji Sumatra Barat (Sumbar). Dimana satu orang jemaah haji Sumbar dari Kloter XII meninggal dunia.
1 Jemaah Haji Kloter XII Asal Sumbar Meninggal Dunia, Andre Rosiade Sampaikan Duka Cita
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah,
Jelang Armuzna, Andre Rosiade Berbagi 400 Paket Makanan untuk Jamaah Haji Asal Sumbar
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Berkurban 73 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Andre Rosiade Gelar Tebak Skor Indonesia Vs Filipina, Hadiahnya Rp25 Juta