Resmi Jabat Rektor UNP Lagi, Ganefri Diminta Rampungkan Kurikulum Merdeka Kampus

Ganefri merupakan rektor PTN harta kekayaan terbesar di Sumbar. Hal ini diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

Ganefri saat dilantik menjadi Rektor UNP periode kedua. (Foto: Humas UNP)

Langgam.id - Ganefri resmi dilantik kembali menjadi Rektor Universitatas Negeri Padang (UNP) untuk periode 2020-2024. Pengambilan sumpah jabatan rektor dua periode ini berlangsung di Auditorium UNP dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (4/6/2020).

Ganefri dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ainun Na'im secara online yang juga disiarkan langsung melalui video konferensi dan YouTube Kemdikbud.

Dalam sambutannya, Ainun Na'im berharap Rektor UNP dapat menjalankan amanah dengan baik dengan penuh tanggungjawab. Sehingga program-program yang telah disusun dapat berjalan lebih baik dari periode sebelumnya.

"Rektor UNP dan pejabat pratama yang dilantik segera berkoordinasi dan segera melanjutkan program kerja yang sudah direncanakan. Khusus untuk Rektor UNP, segera implementasikan merdeka belajar dan kurikulum merdeka di kampus," katanya.

Ganefri sendiri berterima kasih atas kesempatan memimpin UNP untuk kedua kalinya. Dia berharap bisa melanjutkan pengabdian membawa UNP lebih baik lagi.

"Kita memasuki tatanan hidup baru dalam kesiapsiagaan sesuai protokoler kesehatan pada era kenormalan baru. Terima kasih kepada anggota senat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali UNP," katanya.

Ganefri adalah putra kelahiran Payakumbuh, 17 Desember 1963. Anak ketiga dari empat bersaudara itu menyelesaikan studi sarjana di Universitas Negeri Padang (UNP) bidang Pendidikan Teknik Elektro, Magister di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bidang Pendidikan Teknik dan Kejuruan, dan doktoral diraihnya dari UKM Malaysia di bidang Pendidikan Teknikal Vokational.

Sebelum menjabat Rektor UNP periode pertama, Ganefri adalah Ketua Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Kepri, dan Jambi), dan sebelum itu menjabat Dekan Fakultas Teknik UNP. (*Rilis/ICA)

Baca Juga

Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Jurdil
Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Jurdil
Sebanyak lima program studi (prodi) baru dibuka Universitas Negeri Padang (UNP) pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.
UNP Buka 5 Prodi Baru pada SNBP 2024, Ini Daya Tampungnya
Dua guru besar mengikuti pemilihan calon rektor UNP periode 2024-2029. Kedua guru besar tersebut sudah mendaftar dan melengkapi berkas.
2 Guru Besar Ikuti Pemilihan Calon Rektor UNP
399 Mahasiswa UNP Ikuti Program PMM Batch IV
399 Mahasiswa UNP Ikuti Program PMM Batch IV
Rektor UNP dan NCEPU Beijing Bahas Kerja Sama Bidang Teknik
Rektor UNP dan NCEPU Beijing Bahas Kerja Sama Bidang Teknik
Program KKN, 2.504 Mahasiswa UNP Siap Mengabdi di Masyarakat
Program KKN, 2.504 Mahasiswa UNP Siap Mengabdi di Masyarakat