Rektor UNP Prof. Ganefri Jadi Ketua Majelis Rektor PTN

Rektor UNP Prof. Ganefri Jadi Ketua Majelis Rektor PTN

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menerima jabatan ketua Majelis Rektor PTN Indonesia dari pejabat sebelumnya Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho. (Foto: unp.ac.id)

Langgam.id - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP)  Prof. Ganefri, Ph.D menerima jabatan sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Periode 2022-2024 dari ketua kepengurusan sebelumnya Prof. Dr. Jamal Wiwoho (Mantan Rektor UNS).

Kegiatan serah terima ini juga disaksikan secara langsung oleh Dirjen Ristekdikti Prof. Ir. Nizam, Ph.D, yang digelar pada Jumat, (6/1) 2023 di Balroom Hotel JW. Mariot Batam.

Hadir dalam serah terima itu, seluruh rektor yang merupakan anggota dan pengurus MRPTNI.

Ganefri dalam sambutannya sebagai Ketua MRPTNI yang baru mengatakan tantangan perguruan tinggi negeri semakin besar dalam menghadapi disrupsi pendidikan dan tantangan global.

"Harapan, tuntutan dan tantangan terhadap keberadaan Perguruan Tinggi di Indonesia semakin berat, dibutuhkan sebuah strategi yang mumpuni dalam menghadapi globalisasi dan disrupsi pendidikan. Dibutuhkan loncatan dan manuver-manuver yang berani oleh elit Perguruan Tinggi agar lembaganya tidak jauh tertinggal dalam kompetisi global ini, maka Perguruan Tinggi harus terus berkolaborasi salah satunya melalui forum MRPTNI ini, agar kita lebih kuat, solid, dan saling melengkapi" Tegas Guru Besar Pendidikan Vokasi Fakultas Teknik UNP tersebut.

Adapun beberapa rektor dalam jajaran kepengurusan inti MRPTNI (2022-2024) yakni Wakil Ketua 1: Prof. Dr. Nurhasan, M. Kes (UNESA), Wakil Ketua 2 Prof. Dr. Arif Satria, M. Si (IPB University), dan Wakil Ketua 3 Dr. Eduart, ST, MT ( UNG).

Kemudian, Sekjen Prof. Dr. Rina Indiasturi, SE, M. SIE (UNPAD), Wakil Sekjen Prof. Dr. Herman Fitra, ST, MT (Unimal), Bendahara Prof. Dr. Muh. Zamroni Fikro, M.Si, M. Sc (UHO) dan Wakil Bendahara Prof. Dr. Garuda Wiko, SH, M. Si (UNTAN). (*FS)

Baca Juga

Tingkatkan Mutu, UNHAN dan UNP Jajaki Peluang Kerjasama
Tingkatkan Mutu, UNHAN dan UNP Jajaki Peluang Kerjasama
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Dekan Fakultas Teknik, Krismadinata, terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2024-2029. Ia terpilih dalam pemilihan
Kantongi 17 Suara, Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP 2024-2029
Sebanyak lebih dari 21 ribu calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa
Dimulai Hari Ini, 21 Ribu Calon Mahasiswa Baru Ikuti UTBK-SNBT di UNP
Tiga nama calon Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 sudah ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UNP pada .
Raih Suara Terbanyak, Ini 3 Nama Calon Rektor UNP Periode 2024-2029
Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 dilaksanakan di Auditorium UNP,
4 Guru Besar Bedah Visi dan Misi 11 Bakal Calon Rektor UNP