Rektor UNP Lantik Mantan Rektor jadi Senior Eksekutif, Diminta Cari Sumber Pendanaan Baru

Rektor UNP Lantik Mantan Rektor jadi Senior Eksekutif, Diminta Cari Sumber Pendanaan Baru

Rektor UNP lantik Mantan Rektor Ganefri menjadi Senior Eksekutif. (Foto: Dok. Humas)

Langgam.id – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Ir. Krismadinata resmi melantik Prof. Ganefri, Ph.D., sebagai Senior Eksekutif UNP. Ia diharapkan membantu mengembangkan jaringan dan mencari sumber pendanaan baru bagi universitas.

Ganefri yang menjabat rektor UNP dua periode pada 2016-2020, 2020-2024, dengan pengalaman dan jaringan luasnya di tingkat nasional maupun internasional, diharapkan dapat memainkan peran strategis dalam membawa UNP ke level yang lebih tinggi.

"Senior Eksekutif memiliki peran yang sangat strategis bagi UNP, salah satunya untuk membangun jaringan seluas-luasnya dengan pihak eksternal," ungkap Rektor Krismadinata, dikutip dari laman kampus, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut, Rektor Krismadinata menantang Ganefri untuk tidak hanya membangun jaringan, tetapi juga menggali sumber-sumber pendanaan baru dari pihak eksternal untuk mendukung pembangunan UNP. Hal ini sejalan dengan visi UNP untuk menjadi universitas yang mandiri dan berdaya saing.

Ganefri, dalam sambutannya, menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai Senior Eksekutif UNP. Ia berkomitmen untuk membangun kerjasama yang solid dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri, demi kemajuan UNP.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk berkontribusi bagi kemajuan UNP," ujarnya.

Acara pelantikan Prof. Ganefri dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNP, termasuk Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala dan Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Direktur Direktorat, Kepala dan Sekretaris SPI dan Kepala UPT, Kepala Pusat, dan Kepala Kantor.

Dukungan penuh dari seluruh sivitas akademika UNP diharapkan dapat menjadi modal bagi Prof. Ganefri dalam menjalankan tugasnya sebagai Senior Eksekutif UNP.

Dengan dilantiknya Prof. Ganefri sebagai Senior Eksekutif UNP, diharapkan UNP dapat semakin memperkuat kerjasama dan menggali sumber pendanaan baru untuk kemajuan universitas. Keberhasilan Prof. Ganefri dalam menjalankan tugasnya akan berdampak positif bagi kemajuan UNP dan menjadikan UNP sebagai universitas yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Dubes Australia Resmikan AussieBanget Corner di UNP
Dubes Australia Resmikan AussieBanget Corner di UNP
Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Z Mawardi Effendi resmi melanti Krismadinata sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) 2024-2029
Krismadinata Resmi Dilantik Jadi Rektor UNP Periode 2024-2029
Rektor UNP Serahkan SK Kepada 92 Pegawai PPPK Dosen dan Tendik
Rektor UNP Serahkan SK Kepada 92 Pegawai PPPK Dosen dan Tendik
Tingkatkan Mutu, UNHAN dan UNP Jajaki Peluang Kerjasama
Tingkatkan Mutu, UNHAN dan UNP Jajaki Peluang Kerjasama
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Dekan Fakultas Teknik, Krismadinata, terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2024-2029. Ia terpilih dalam pemilihan
Kantongi 17 Suara, Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP 2024-2029