Rayakan Hari Puisi Sedunia, Pensiunan UIN IB Padang Sumbangkan Buku ke Perpustakaan

Raichul Amar saat menyerahkan buku sumbangan untuk Perpustakaan UIN IB Padang. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Raichul Amar saat menyerahkan buku sumbangan untuk Perpustakaan UIN IB Padang. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Langgam.id - Rakayakan Hari Puisi Sedunia, Pensiunan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Raichul Amar menyumbangkan buku untuk perpustakaan kampus.

Pensiunan yang juga mantan Wakil Rektor II itu menyumbangkan buku koleksinya untuk perpustakaan kampus.

Selain itu, Raichul juga membawa buku sumbangan dari keluarga almarhumah Zuraida dan almarhum Abdurrahman. Kemudian, juga ada buku sumbangan dari Fauzi Yusuf, pensiunan Kabag Keuangan UIN IB, buku yang disumbangkan yaitu karya ayah kandungnya yang dikarang tahun 1938).

"Pada acara ini diwakafkan ke perpustakaan UIN IB 300 buku Berbahasa Inggris dengan H. Abdurrahman SH (alm) mewaqafkan 150 eks buku tentang hukum, undang undang dan kepengacaraan," ujar Raichul dikutip dari situs resmi milik UIN IB Padang, Sabtu (18/03/2023).

Acara yang digelar di ruang Perpustakaan UIN IB Padang ini dihadiri oleh para pustakawan, Ketua Jurusan di lingkungan UIN IB Padang, dan anak cucu yang mewakafkan buku tersebut.

Baca juga: PKM UIN IB Padang 2023 Resmi Digelar

"Kita sangat berharap buku yang diwakafkan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pemustaka di UIN IB, sebagaimana diketahui bahwa buku adalah gudang ilmu dan jantungnya perguruan tinggi yang dapat mencerdaskan anak bangsa menuju kehidupan yang lebih baik," kata Raichul. (*/zfk)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (UIN IB) akan menurunkan 2.027 orang mahasiswa untuk mengikuti proses Kuliah Kerja Nyata (KKN)
2.027 Mahasiswa UIN IB Padang Akan Ikuti KKN ke-50 Tahun 2024
Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu. Bagi banyak jemaah, haji merupakan mimpi
Haji Ramah Lansia: Fokus Kementerian Agama RI Tahun 2024
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati bersama tim mitigasi bencana universitas, dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian
UIN Imam Bonjol Padang dan Kemenag RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sumbar
Tujuh orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang menerima sertifikat Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Serdos itu diserahkan oleh.
7 Dosen Muda UIN Imam Bonjol Padang Terima Sertifikat Serdos
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menjalin kerja sama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Penandatanganan MoU
UIN Imam Bonjol Jalin MoU dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang