Puluhan Kepala Sekolah dan Sejumlah Pengawas di Kota Padang Dilantik

Puluhan Kepala Sekolah dan Sejumlah Pengawas di Kota Padang Dilantik

Pelantikan kepala sekolah dan pengawas lingkungan Dinas Pendidikan Kota Padang. [Foto: Prokopim Kota Padang]

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa melantik 23 orang kepala sekolah, Sabtu (31/12/2022). Kepala sekolah baru diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sana.

"Kita berharap, melalui pelantikan ini, terjadi peningkatan mutu pendidikan di Kota Padang. Begitu pula peningkatan kuantitas anak usia sekolah serta percepatan kinerja capaian pendidikan ke depan," katanya.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang No.676 Tahun 2022. Selain kepala sekolah, Wali Kota Padang juga melantik 3 orang pengawas sekolah.

Kepala sekolah yang dilantik, yakni kepala SMPN sebanyak 19 orang, kepala sekolah TK 4 orang, serta 2 orang yang menempati jabatan kepala SPNF wilayah I dan II.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan selamat dan sukses kepada para kepala sekolah dan pengawas yang baru dilantik.
Menurutnya, tugas kepala sekolah dan pengawas sangat berat. Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan orang yang benar-benar profesional dan berkompeten.

"Kepada bapak ibu kepala sekolah dan pengawas yang baru saja dilantik, saya harapkan membuktikan bahwa kita seorang pemimpin yang amanah," kata Hendri Septa.

Dia menekankan, untuk selalu amanah, membawa manfaat dan hasil yang lebih maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di Kota Padang. Mari perlihatkan kinerja, prestasi sekolah dan juga prestasi anak didik.

Apabila semua kepala sekolah bisa demikian, dia meyakini akan terjadi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Padang, berkarakter unggul dan berdaya saing.

Baca Juga: Pencak Silat Diwacanakan Masuk Kurikulum Tambahan di Sekolah

Wako Hendri juga menyebut, jabatan pengawas sekolah berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang pengawasan. Pengawas memiliki andil yang tak kalah strategis dalam penyelenggaran pendidikan.

"Untuk itu mari bekerja dengan baik dan benar serta profesional," katanya.

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 777 koperasi di Kota Padang.
Diskop dan UKM Mencatat Ada Ratusan Koperasi Tidak Aktif di Padang
Investasi Sejak Dini
Perda Nomor 11 Tahun 2009, Tawarkan Kemudahan Investasi di Kota Padang
Sebanyak 2.122 kasus tuberculosis (TBC) ditemukan di Kota Padang hingga Juni 2024. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Padang, Yosefriawan saat
2.122 Kasus TBC Ditemukan di Padang hingga Juni 2024, Terbanyak di Koto Tangah
Dishub Padang menderek sejumlah mobil yang parkir bukan pada tempatnya pada Senin (8/7/2024). Hal ini dilakukan Dishub untuk memberikan efek
Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Diderek Dishub Padang
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Fadelan Frista Masta mengatakan, bahwa pihaknya akan memberlakukan tipiring
Mulai 8 Juli, Pemko Padang Bakal Tipiringkan Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan