Proses Pembangunan Pasar Pariaman Sudah 28 Persen

Proses Pembangunan Pasar Pariaman Sudah 28 Persen

Pembangunan Pasar Pariaman masih berproses. (Foto: Media Center Kominfo Kota Pariaman)

Langgam.id - Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman terus berjalan. Pantauan Wali Kota Pariaman Genius Umar, progress pembangunan Pasar Pariaman ini pada minggu ke-14 sudah tampak pembangunan kontruksi sampai ke lantai empat.

“Dari laporan, progress pembangunan telah mencapai 28,121 persen,” ujarnya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko Pariaman, Sabtu (21/3/2020).

Masyarakat dan pedagang, menurutnya, mengharapkan pembangunan pasar rakyat pariaman ini segera selesai. “Dari 100 hari pengerjaan, kita sangat puas sekali. Semoga dengan terus digenjot pembangunan pasar ini, kami berharap dapat selesai sesuai dengan target. Kita juga mendoakan agar seluruh prosesnya nanti berjalan lancar, sehingga time schedule pembangunan pasar ini, sesuai dengan rencana,” katanya.

Dalam dialog dengan pelaksana, konsultan dan Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit, menurut wali kota ada beberapa kendala dan perubahan market dari yang sebelumnya. Tetapi hal itu tidak terlalu menggangu proses pembangunan pasar rakyat pariaman ini.

“Yang menjadi masalah utama adalah dengan mewabahnya virus corona ini di seluruh dunia dan beberapa daerah di Indonesia. Pihak pelaksana sedikit khawatir pengiriman bahan-bahan yang spesifik yang berasal dari supplier mereka, sedikit terhambat. Karena susahnya akses untuk bisa keluar dari daerah asalnya,” ujar Genius Umar.

Tapi ia optimis hal tersebut akan ada solusinya. "Harapan kita bersama, baik saya pribadi, maupun selaku pemerintah daerah dan masyarakat Kota Pariaman, khusunya para pedagang, agar pasar rakyat pariaman ini, dapat selesai tepat waktu. Kita berusaha peresmiannya nanti langsung dari Presiden RI, Joko Widodo,” tuturnya. (*/SS)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023