Positif Corona, Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Punya Klinik yang Berpotensi Jadi Klaster Baru

Positif Corona, Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Punya Klinik yang Berpotensi Jadi Klaster Baru

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar (kiri). (Dok Pemko Padang Panjang)

Langgam.id- Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi beserta istrinya dinyatakan positif corona atau Covid-19, Selasa (23/06/2020). Mawardi yang berprofesi sebagai dokter ini memiliki klinik yang ramai dikunjungi pasien di Padang Panjang.

Baca juga: Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istrinya Dinyatakan Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan, jumlah pasien yang berobat ke klinik Mawardi cukup banyak, karena dikenal sebagai dokter yang ramah.

Kata dia, pasiennya tak hanya berasal dari Padang Panjang, tapi juga warga di sekitar, seperti Batipuh X Koto, Tanah Datar.

"Kemungkinan ini akan menjadi klaster baru, tapi kami identifikasi dulu," kata Nuryanuwar dihubungi langgam.id, Selasa (23/6/2020).

Ia menyebutkan para pasien yang berobat ke klinik Mawardi cukup beragam, mulai dari balita, anak-anak hingga orang dewasa. Malah, sepekan yang lalu, Mawardi melakukan kegiatan sosial dengan menggelar sunatan massal.

Nuryanuwar mengimbau kepada masyarakat yang pernah berobat ke klinik Mawardi untuk dapat melaporkan diri ke puskesmas terdekat.

"Kami juga akan terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien," ujarnya.

Hingga siang ini, kata dia, sudah terdata 200 orang yang pernah kontak dengan beliau. Pihaknya juga telah mengambil sampel spesimen terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien.

"Kami menunggu hasil pemeriksaan keluar," ujarnya.

Sebelumnya, Pemko Padang Panjang mengumumkan 2 warganya dinyatakan positif corona. Mereka adalah Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi dan istrinya.

“Pagi ini kita mendapatkan laporan dari laboratorium, 2 orang positif corona yaitu mantan wakil wali kota Padang Panjang pak Mawardi dan istrinya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar kepada langgam.id, Selasa (23/06/2020). (Irwanda/SRP)

Baca Juga

Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
KPU Padang Panjang memastikan tidak ada calon perseorangan atau independen yang akan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
Pilkada Padang Panjang 2024 Tanpa Calon Independen
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang