Polres Bukittinggi Resmi Naik Tipe Jadi Polresta, Ini Pesan Kapolda Sumbar

Langgam.id - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto diakibatkan gas mentan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono saat meresmikan Polres Bukittinggi naik tipe menjadi Polresta. [Foto: Dok. Humas Polda Sumbar]

Langgam.id - Polres Bukittinggi resmi naik tipe menjadi Polresta. Pengukuhan ini dilakukan langsung Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) yang baru, Irjen Pol Suharyono, Sabtu (29/20/2022).

Peningkatan tipe menjadi Polresta Bukittinggi ini sesuai dengan Keputusan Kapolri dengan Nomor: KEP/1152/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, peningkatan tipe adalah upaya institusi Polri dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat perihal pelayanan kepolisian. Ini dalam rangka mewujudkan Polri Presisi di tengah masyarakat Sumbar.

Langgam.id - Polres Bukittinggi resmi naik tipe menjadi Polresta. Dikukuhkan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) yang baru, Irjen Pol Suharyono.

Mapolres Bukittinggi. [Foto: Dok. Langgam.id]

"Khususnya Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam wilayah timur. Serta untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepolisian yang optimal kepada masyarakat," ujar Suharyono dalam sambutannya.

Menurut Suharyono, dengan perubahan tipe, maka jabatan Kapolres juga naik setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes. Demikian juga kepangkatan para pejabat di Polresta Bukittinggi juga akan menyesuaikan.

Perubahan ini, lanjut Suharyono, diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh personel Polresta Bukittinggi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. "Dan mendukung terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan," tegasnya.

Suharyono juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, instansi samping, akademisi dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Polresta Bukittinggi sehingga naik tipe.

Baca juga: Polres Bukittinggi Naik Tipe: Dijabat Kombes, Sarana dan Prasarana Ditingkatkan

"Saya berharap agar sinergitas antara semua elemen masyarakat dengan Polresta Bukittinggi terus terjaga. Sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
KPU terus memperbarui hasi hitung suara atau real count untuk Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, PKS masih unggul dalam pemilihan
PKS dan Gerindra Bersaing Ketat, Ini Perkiraan 10 Kursi Caleg Dapil I DPRD Sumbar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sumatra Barat, Alex Indra Lukman menyebut ada 3 nama dari Ranah Minang yang dipertimbangkan
PDI Perjuangan Kembali Raih Kursi DPR Dapil Sumbar I
Indikator Politik Indonesia melakukan hitung cepat pada Kamis (14/2/2024) di dua daerah pemilihan (Dapil) DPR RI di wilayah Sumatra Barat yaitu Sumbar I dan II.
Berikut Caleg dari Dapil Sumbar I yang Diprediksi Lolos ke Senayan Versi Quick Count Indikator