Polisi Ungkap Identitas Kerangka Jenazah yang Ditemukan di Padang

Penemuan Jenazah Tulang Belulang di Padang

Petugas dan warga mengevakuasi mayat tinggal tulang yang ditemui di perbukitan di Padang, Sumatra Barat (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Pihak Kepolisian berhasil mengidentifikasi kerangka jenazah yang ditemukan di lereng perbukitan di kawasan Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Diketahui, jenazah tersebut bernama Darwistin. Pria berusia 58 tahun itu merupakan warga setempat. informasinya, korban telah meninggalkan rumah sejak sebulan belakangan.

"Memang informasi dari keluarga, korban sudah satu bulan enggak pulang ke rumah," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde kepada Langgam.id di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Minggu (8/3/2020) malam.

Baca juga : Mayat Tinggal Tulang Ditemukan di Lereng Perbukitan di Padang

Zulkafde mengungkapkan dari keterangan pihak keluarga korban meninggalkan rumah karena sempat bertengkar bersama istrinya. Untuk saat ini, jenazah masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Selanjutnya kita melakukan visum dalam dan luar. Tapi kita serahkan ke pihak keluarga apakah disetujui. Untuk sementara kita tunggu," katanya.

Pihak kepolisian masih belum bisa memastikan apakah adanya tindakan kekerasan kepada korban. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Sementara itu pihak keluarga korban telah berada di rumah sakit. Dikabarkan, jenazah korban akan dibawa setelah adanya surat pernyataan dari keluarga kandung yang bersangkutan.

Baca juga: Polisi Autopsi Kerangka Jenazah di Padang, Penyebab Meninggal Diselidiki

Seperti diketahui, kerangka jenazah tersebut ditemukan pertama sekali oleh seorang warga bernama Adrus. Pria 45 tahun ini diketahui saat itu sedang bercocok tanam kunyit di sekitar lokasi penemuan.

"Saat itu saya sedang menanam kunyit, lalu tercium bau. Sepuluh hari lalu memang sudah tercium bau. Tapi awalnya saya kira bangkai hewan, ketika didekati ternyata kerangka manusia," ujar Adrus di lokasi penemuan.

Lokasi penemuan mayat cukup jauh dari permukiman warga. Bahkan berada di posisi ketinggian yang terjal. Saat ditemukan, celana mayat itu masih ada di sekitar lokasi.

Baca juga : Penemuan Kerangka Jenazah di Padang, Polisi: Celana dan Dompet Utuh

Namun, kondisi jenazah tidak utuh dan hanya tersisa tulang. Lokasi mayat yang berada di perbukitan menyulitkan petugas untuk mengevakuasi.

Apalagi, posisi mayat persis berada di kemiringan yang curam. Penemuan mayat ini menghebohkan masyarakat sekitar Kelurahan Batu Gadang. Masyarakat terlihat berkumpul di jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang. (Irwanda/SS)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang