Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Padang, Jual Murah Hasil Curian ke Perkebunan Sawit

Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Padang, Jual Murah Hasil Curian ke Perkebunan Sawit

Komplotan curanmor yang ditangkap polisi di Padang. (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Polisi meringkus empat orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Para pelaku ini merupakan komplotan curanmor yang telah beraksi di sejumlah lokasi.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, total terdapat 13 lokasi para pelaku beraksi. Dua di antara pelaku merupakan kakak beradik yakni berinisial JH dan ZE.

Kemudian pelaku lainnya adalah berinisial DS dan Do. Penyelidikan komplotan pelaku ini dilakukan sekitar selama satu bulan.

"Jadi karena curanmor cukup marak di Kota Padang, tapi karena berkat kerja tim dengan kejadian 21 Oktober kami lakukan penyelidikan mendalam akhirnya dapat mengidentifikasi para pelaku," kata Nesmon, Senin (21/11/2022).

Nesmon menyebutkan, pihaknya telah menyita sebanyak tujuh unit sepeda motor hasil curian pelaku. Barang bukti ini dijual murah pelaku ke wilayah pedalaman kebun sawit.

"Hasil pencurian mereka jual ke Kabupaten Solok Selatan tepatnya di perkebunan sawit lokasi cukup susah dijangkau. Juga ada di Alahan Panjang, Kabupaten Solok," jelasnya.

"Dijual dikisaran Rp750 ribu - Rp1,5 juta. NMAX Rp2 jutaan. Mereka ini sementara termasuk gembong curanmor," sambung Nesmon.

Polisi saat ini masih terus mengembangkan kasus untuk melacak keberadaan barang bukti lainnya. Nesmon mengatakan, pihaknya menjerat para pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara. (*/SS)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?