Pohon Durian, Ikan Mas dan Taman Bunga Percantik Jembatan Pelangi Kampuang Kandang Pariaman

Pohon Durian, Ikan Mas dan Taman Bunga Percantik Jembatan Pelangi Kampuang Kandang Pariaman

Wako Pariaman Genius Umar dan istri menikmati suasana di kawasan Jembatan Pelangi. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Jembatan pelangi yang berada di Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman mulai kian ramai didatangi oleh pengunjung. Baik itu yang datang dari dalam Kota Pariaman maupun luar Kota Pariaman.

Melihat potensi wisata yang dimiliki Desa Kampuang Kandang ini, membuat Walikota Pariaman Genius Umar menanam bibit Durian Musang king di lokasi area jembatan Pelangi tersebut.

Dikatakan Genius Umar, usai menanam bibit pohon durian musang king ini, Jumat (3/7), adalah untuk penghijauan dan mengembalikan lahan dengan menanam pohon produktif.

Karena, sambung Genius kembali, penanaman pohon ini bisa sebagai resapan air. Dimana lokasi sekitar jembatan pelangi ini tanahnya rawa dan rawan terjadi banjir. Sehingga dengan ditanamnya pohon durian ini, mampu mengurangi genangan air dilokasi ini.

"Apalagi yang kita tanami adalah pohon durian, yang buahnya sangat lezat dan nikmat untuk disantap bagi para pengunjung disini nantinya," ungkap Genius.

Bibit durian musang king ini sendiri telah disediakan oleh Dinas Pertanian, Pangan Dan Perikanan Kota Pariaman.

Usai Genius, Wawako Mardison Mahyuddin dan Ketua DPRD Fitri Nora juga lanjutkan penanaman pohon durian tersebut.

Tak hanya itu, Wako Genius juga lakukan tebarkan bibit ikan mas, untuk mempercantik lokasi parit kecil yang sengaja di tata oleh Desa Kampuang Kandang dipinggir lokasi jembatan pelangi.

" Jika nanti, ikan-ikan ini sudah besar dan siap di panen, maka ini juga akan menjadi kegiatan wisata mancing mania disekitar jembatan pelangi ini, yang bernilai ekonomi bagi masyarakat sekitar nantinya," ujar Genius.

Ia juga berharap, program desa wisata yang digagas oleh Desa Kampuang Kandang ini juga mampu disingkronkan oleh desa-desa yang bertetangga dengan Desa Kampuang Kandang, sehingga hal ini mampu menjadi paket wisata untuk dinikmati oleh para pengunjungnya dan menjadi nilai pendapatan ekonomi masyarakat dalam kehidupan normal baru di Kota Pariaman.

Tak lupa, diakhir kegiatan kunjungan, Genius dan Mardison saling ajak istri untuk berfoto di lokasi tersebut. beberapa tempat foto tersebut yakni rumah pohon dan taman bunga. (inf/HF)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Festival kesenian dari berbagai etnis di Sumatra Barat (Sumbar) tahun ini digelar di Taman Melati, areal Museum Adityawarman, Sabtu
Festival Multi Etnis Diharapkan Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Sumbar
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka