PKM-U 2023 Resmi Ditutup, Rektor: Semoga di PKM Regional Kita Ukir Prestasi Lagi

Penutupan secara resmi PKM-U 2023. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Penutupan secara resmi PKM-U 2023. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Langgam.id - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Martin Kustati secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) tahun 2023 di Gedung J Kampus 3 Sungai Bangek, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutanya, Martin mengatakan, bahwa melalui even Pekan Kreativitas Mahasiswa ini akan menumbuhkan jiwa-jiwa sportifitas yang akan siap saling berkolaborasi dan berinovasi untuk berkontribusi dalam mewujudkan kampus yang unggul.

"Prestasi mahasiswa sangat berkontribusi dalam mencapai universitas yang unggul, mari kita satukan nafas dalam mengembangkan lembaga ini," ujar Martin.

PKM-U, lanjut Martin, merupakan ajang silaturrahmi untuk menajamkan intelektualitas, kontrol emosional dan moralitas serta penempaan fisik bagi mahasiswa untuk menjadi dewasa serta mampu mengendalikan diri.

Ia berpesan, agar mahasiswa sebagai aktor utama kampus, harus mempunyai kemampuan untuk menemukan (inventor), menciptakan (creator) dan melakukan pembaharuan (inovasi) agar mampu berkompetisi secara sehat dalam medan kehidupan.`

“Mari satukan nafas, rapatkan barisan semoga UIN IB pada PKM Regional nanti dapat kembali mengukir prestasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Daniel Chaniago dalam laporannya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kepanitiaan.

"Saya bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kesungguhan panitia yang dijalankan oleh mahasiswa dalam mengangkat acara PKM-U tahun 2023 ini," kata Daniel.

Perhelatan PKM-U telah diikuti oleh utusan terbaik fakultas-fakultas. Kegiatan PKM-U telah berlangsung dari tanggal 10-13 Maret 2023 yang dilaksanakan di Kampus 2 dan Kampus 3.

Baca juga: Phobia Ketinggian, Ziqwan Aldo Malah Sumbang 2 Emas Panjat Tebing untuk UIN IB di Ajang PKM PTKIN se Sumatra

Hadir dalam acara penutupan Wakil Rektor 3, Welhendri Azwar, Kepala Biro AUPK, Muhammad Fuad Nasar, para Dekan, Wakil Dekan 3, official, pelatih, ormawa dan seluruh peserta.

Juara umum pada PKM-U 2023 ini diraih oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yang mana sebelumnya pada PKM-U yang lalu dipegang oleh Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. (*/zfk)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (UIN IB) akan menurunkan 2.027 orang mahasiswa untuk mengikuti proses Kuliah Kerja Nyata (KKN)
2.027 Mahasiswa UIN IB Padang Akan Ikuti KKN ke-50 Tahun 2024
Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu. Bagi banyak jemaah, haji merupakan mimpi
Haji Ramah Lansia: Fokus Kementerian Agama RI Tahun 2024
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati bersama tim mitigasi bencana universitas, dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian
UIN Imam Bonjol Padang dan Kemenag RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sumbar
Tujuh orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang menerima sertifikat Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Serdos itu diserahkan oleh.
7 Dosen Muda UIN Imam Bonjol Padang Terima Sertifikat Serdos
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menjalin kerja sama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Penandatanganan MoU
UIN Imam Bonjol Jalin MoU dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang