PKK Kota Pariaman Bagikan Insentif Dasawisma

PKK Kota Pariaman Bagikan Insentif Dasawisma

Ketua PKK Kota Pariaman Lucy Genius membagikan insentif kepada dasawisma. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Jelang Idul Fitri 1441 H/2020 M, Tim Penggerak PKK Kota Pariaman memberikan insentif dasawisma se Kota Pariaman. Pemberian insentif dimulai hari ini Kamis (14/5) yang bertempat diseluruh kantor desa.

“Hari ini kita memberikan insentif dasawisma se Kota Pariaman. Namun pemberian tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya kita lakukan pemberian insentif di Pendopo Walikota, tahun ini TP-PKK Kota Pariaman langsung turun kedesa- desa untuk memberikan langsungn karena kita harus mematuhi protokoler Covid-19, “ ungkap Ketua TP-PKK Kota Pariaman Lucy Genius.

Dasawisma adalah sekelompok kecil ibu - ibu ditingkat desa/kelurahan yang beranggotakan sebanyak 20 Kartu Keluarga. Dasawisma merupakan kader PKK yang menjadi ujung tombak di lini lapangan membantu pemerintah kelurahan/desa dan ketua TP-PKK untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Tahun 2020 ini kita masih memberikan insentif sebanyak Rp 50 rb/bulan, namun apabila dasawisma kita lebih maju, aktif dan produktif, kita akan usulkan kenaikan insentif bagi ketua dasawisma tersebut. Jadi untuk hari ini kita bisa berikan insentif selama 5 (lima) bulan yaitu Rp 250 rb,” terangnya.

Pemberian insentif ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK Kota Pariaman kepada kader dasawisma sebagai tenaga relawan dan ujung tombak di lapangan. Apalagi saat situasi seperti ini, diharapkan ketua dasawisma dapat menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Pemberian insentif kita bagi perharinya. Satu hari satu kecamatan dan dimulai hari ini di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman menyusul Kecamatan Pariaman Timur, Selatan dan Kecamatan Pariaman Tengah. Pada pemberian insentif kali ini sekaligus kita lakukan pembagian masker kepada ketua dasawisma untuk bisa dibagikan kepada seluruh anggota kelompok dasawisma tersebut untuk memutus rantai perkembangan covid-19, “ tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh ketua dasawisma yang ada di Kota Pariaman untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dan sosialisasikan juga himbauan tersebut kepada seluruh anggota agar kita bisa mencegah berkembangnya covid-19 ini. (inforial)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah