Pjs Bupati Solok Selatan Larang Wali Nagari Hadiri Sosialisasi Paslon

Pilkada Solok Selatan

Jasman Rizal (kiri), Pjs Bupati Solok Selatan (Foto: Humas Pemkab Solsel)

Langgam.id - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengingatkan wali nagari tidak terlibat politik praktis di Pilkada 2020.

"Wali nagari dilarang keras terlibat politik praktis dalam pilkada ini. Termasuk menghadiri sosialisasi Pasangan Calon (Paslon)," ujar Jasman dalam kegiatan temu ramah bersama camat dan wali nagari se-Solok Selatan, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Ditetapkan KPU, Berikut Nomor Urut Paslon untuk Pilkada Solok Selatan

Jasman menegaskan, semua wali nagari agar patuh terhadap aturan dan menjalankan semua sesuai prosedur yang ada, dan dapat menjadi pemersatu di tengah-tengah masyarakat.

"Kita tidak ingin masyarakat terkotak-kotak akibat wali nagarinya menunjukkan keberpihakan kepada salah satu paslon. Netral saja, sesuai aturan yang ada," ungkapnya.

Saat ini, kata Jasman, yang maju dalam Pilkada Solok Selatan merupakan putra-putra terbaik daerah. Jadi, para wali nagari tidak usah ikut dan terlibat dengan mereka dalam menyampaikan visi dan misi di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: 3 Paslon di Pilkada Solok Selatan Laporkan Dana Awal Kampanye ke KPU

Tidak hanya itu, Pjs Bupati yang juga menjabat sebagai Jubir Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar itu juga meminta agar camat dan wali nagari ikut berperan aktif menciptakan pilkada yang damai. (*/ZE)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Langgam.id - Dua ekor kerbau milik warga dilaporkan diterkam Harimau Sumatra di Jorong Lubuk Gadang, Sangir, Kabupaten Solok Selatan.
Harimau Diduga Terkam 2 Ekor Kerbau di Sangir Solsel, Begini Cara BKSDA Sumbar Mengatasinya
Langgam.id - Kasus meninggalnya tiga kakak beradik di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) masih meninggalkan tanda tanya.
Fakta Dibalik Meninggalnya 3 Anak di Solok Selatan dan Menanti Penetapan Tersangka
Langgam.id - Tiga warga Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diringkus polisi karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu.
Miliki Sabu, 3 Warga Solok Selatan Diringkus Polisi
Alko Ekspor Kopi Arabika Solok Selatan ke Jepang
Alko Ekspor Kopi Arabika Solok Selatan ke Jepang
Lubuak Ulang Aliang Tangah, Nagari Tertinggal di Solok Selatan
Lubuak Ulang Aliang Tangah, Nagari Tertinggal di Solok Selatan