Pilkades Selesai, Wako Pariaman: Rangkul Kembali Seluruh Masyarakat

Pilkades Selesai Digelar, Wako Pariaman: Rangkul Kembali Seluruh Masyarakat

Video converence bersama Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. [Kominfo]

Berita Pariaman - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pilkades Selesai, Wako Pariaman: Rangkul Kembali Seluruh Masyarakat.

Langgam.id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kota Pariaman telah selesai digelar Sabtu (12/2/2022). Wali Kota Pariaman Genius Umar berpesan agar calon terpilih merangkul kembali seluruh lapisan masyarakat sekalipun beda pilihan.

"Rangkul kembali semua masyarakat yang ada. Jalankan roda kepemimpinan dengan amanah sesuai aturan pemerintahan," kata Genius Umar. Calon terpilih diingatkan agar menunaikan janji kampanye selama kepemimpinan.

Sisi lain, Wako genius meminta Dirjen Bina Pemerintahan Desa pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersedia membekali calon terpilih dengan ilmu pemerintahan. Calon terpilih berasal dari berbagai profesi sehingga perlu mendapat pengetahuan dalam memimpin dan mengambil keputusan.

Hal itu disampaikan Genius Umar saat video converence (Vidcon) bersama Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Genius langsung melaporkan kondisi lapangan ketika peninjauan.

Genius melakukan peninjauan ke beberapa TPS yang ada di Kecamatan Pariaman Utara. Mulai dari Desa Naras Hilir, Desa Naras I, Desa Balai Naras, dan Desa Padang Birik-Birik.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades telah menetapkan protokol kesehatan ketat. "Saat ini kita masih di dalam pandemi Covid-19, dan Kota Pariaman berada di level 1. Berarti aman untuk pelaksanaan Pilkades ini," katanya.

Pelaksanaan Pilkades dipantau langsung oleh Kemendagri melalui zoom meeting. Lokasi zoon dilaksanakan di SD N 15 Ampalu yang merupakan TPS I Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara.

"Kita mendapat apresiasi atas upaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Wako dikutip Langgam.id dari situs resmiPemko Pariaman, Minggu (13/2/2022).

Zoom dihadiri juga Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, dan Danramil 01 Pariaman Mayor Irwan T.

Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman Hendri. Turut serta beberapa kepala OPD, kepala desa dan masyarakat setempat.

Dapatkan update berita Pariaman – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Penutupan Bandara Minangkabau Diperpanjang Akibat Erupsi Gunung Marapi