Pilgub Sumbar 2024, Epyardi Asda: Prabowo Dukung Kita, Minta Wakil dari Gerindra

Pilgub Sumbar 2024, Epyardi Asda: Prabowo Dukung Kita, Minta Wakil dari Gerindra

Bakal calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda berbincang dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dalam Rakornas PAN. (Foto: screenshot kompas tv))

Langgam.id - Calon Gubernur Sumatra Barat Epyardi Asda mengklaim sudah mendapat dukungan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2024.

Menurutnya, Ketum Partai Gerindra itu memberikan dukungan kepada Epyardi Asda untuk bersaing dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Sumbar, dan meminta calon wakilnya dari Partai Gerindra.

Hal tersebut diungkapkan Epyardi usai menghadiri rapat koordinasi nasional atau Rakornas persiapan Pilkada 2024 PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/5/2024) lalu. Ia menyebutkan bahwa dukungan dan permintaan tersebut disampaikan Prabowo ketika mereka bersalaman di atas panggung.

“Saat itu saya menyalami beliau dan ingin memperkenalkan diri. Tapi, beliau langsung berkata sembari menepuk-nepuk pundak saya, 'Ini Kapten, kan?' Rupanya beliau masih ingat dengan saya,” kata Epyardi dalam keterangan resmi, Sabtu (11/5/2024).

Setelah itu, kata Epyardi, Prabowo kemudian menyatakan akan mendukung pencalonannya di pilkada. Presiden terpilih itu juga menyarankan untuk mengambil calon wakil gubernur dari Partai Gerindra.

“Beliau berkata, 'Kita dukung. Wakilnya Gerindra, ya.' Saya jawab, 'Siap Jendral!' sambil mengacungkan jempol, seperti yang terlihat di video yang beredar itu,” tutur Epyardi.

Pada Rakornas PAN tersebut Prabowo memang menyebut partainya akan tetap menjalin kerja sama dengan PAN pada sejumlah pilkada. Hal tersebut sebagai wujud ungkapan rasa terima kasih Prabowo atas loyalitas PAN selama ini.

“Saya sangat terima kasih dengan kesetiaan 15 tahun tanpa pamrih (dari PAN). Setiap kita bergabung tidak pernah minta apa pun, tidak pernah minta apa-apa,” kata Menteri Pertahanan itu.

PAN diketahui telah mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam tiga kali pilpres sejak 2014. Setelah kalah dalam dua pemilihan sebelumnya, Prabowo akhirnya berhasil memenangi Pilpres 2024.

“Kesetiaan harus dibalas dengan kesetiaan. Kesetiaan itu seperti oksigen: semakin kita naik ke gunung yang tinggi, (kadar) oksigen semakin tipis. Hanya seseorang yang berada di puncak yang dapat merasakan pentingnya oksigen. Ini sama halnya dengan pentingnya kesetiaan,”ujar Prabowo.

Sebelumnya, pengurus DPW PAN Sumbar telah mewakili Epyardi untuk mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPD Partai Gerindra Sumbar. Nantinya, pengembalian formulir akan dilakukan sendiri oleh Epyardi, dengan menyesuaikan jadwal kehadiran Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (*/Fs)

Baca Juga

Korban Terakhir di Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Jadi 62 Orang
Korban Terakhir di Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Jadi 62 Orang
Bupati Solok Epyardi Asda Berbagi Pengalaman dengan Wali Nagari se Pasaman Barat
Bupati Solok Epyardi Asda Berbagi Pengalaman dengan Wali Nagari se Pasaman Barat
Seorang turis asal Prancis berjenis kelamin laki-laki bernama Thuleau Aurore (29 tahun) meninggal usai ditimpa pohon tumbang di kamar
WN Prancis Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Padang
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi