Pesisir Selatan Kembali Diguyur, Ini Daerah di Sumbar Berpotensi Hujan

pesisir-selatan-kembali-diguyur-ini-daerah-di-sumbar-berpotensi-hujan

Ilustrasi Hujan [Foto : Pixabay]

Langgam.id - Sejumlah daerah di Kabupaten Pesisir Selatan masih diguyur hujan hingga siang ini (23/11/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bakal terjadi hujan sedang di sejumlah wilayah di Sumatra Barat (Sumbar).

Dalam rilis BMKG disebutkan, tujuh wilayah di Sumbar diprakirakan bakal terjadi hujan sedang hingga lebat. Bahkan, hujan juga berpotensi disertai angin kencang.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat. Dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada pagi hingga sore hari," tulis BMKG dalam keterangan resminya dengan memberikan tanda peringatan segitiga merah bertanda seru warna putih dikutip Langgam.id, Senin (23/11/2022).

Di Pesisir Selatan, diantara kecamatan yang sudah diguyur hujan sejak pagi diantaranya Koto XI Tarusan, Batang Kapas, Kecamatan Sutera dan daerah sekitarnya. Warga berharap intensitas hujan tidak tinggi sehingga tidak kembali memicu terjadinya bencana.

"Mudah-mudahan tidak lebat seperti kemarin-kemarin," kata warga Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera Megi Putra (32). Sebaliknya, hujan sedang akan membantu warga di sana yang sedang memasuki masa tanam.

Diketahui, beberapa hari lalu, hujan intensitas tinggi merendam sebagian besar wilayah di Pesisir Selatan. Kerugian yang dialami mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga: Selain Picu Banjir, Hujan Deras Putus Akses Jalan Provinsi di Pesisir Selatan

Jalan provinsi hingga kabupaten di Kecamatan Sutera juga putus. Bahkan di Kecamatan XI Tarusan, jalan nasional yang menghubungkan Padang-Painan sempat lumpuh total.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Prakiraan BMKG, sejumlah wilayah di Sumatra Barat (Sumbar) berpotensi diguyur hujan hingga besok.
BMKG: Sumbar Masih Berpotensi Hujan 3 Hari ke Depan
Malam Ini Hingga Besok, Sejumlah Daerah di Sumbar Berpotensi Dikepung Hujan
Malam Ini Hingga Besok, Sejumlah Daerah di Sumbar Berpotensi Dikepung Hujan
Prakiraan Cuaca | cuaca limapuluh kota
Prakiraan Cuaca Sumbar untuk Jumat dan Sabtu Ini
10 Hari Terakhir, Intensitas Hujan di 3 Daerah Ini Tertinggi di Sumbar
10 Hari Terakhir, Intensitas Hujan di 3 Daerah Ini Tertinggi di Sumbar
Langgam.id - Prakiraan BMKG, sejumlah wilayah di Sumatra Barat (Sumbar) berpotensi diguyur hujan hingga besok.
BMKG: Sejumlah Wilayah di Sumbar Berpotensi Duguyur Hujan hingga Besok
Langgam.id - BMKG mencatat bakal terjadi hujan lebat dengan kategori siaga di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Sumbar.
Cuaca Ekstrem Diprakirakan Terjadi di Sumbar, Berpotensi Hujan Lebat Kategori Siaga