Pesan Kapolda Sumbar ke Pemudik: Jaga Keselamatan, Istirahat Saat Lelah

Pesan Kapolda Sumbar ke Pemudik: Jaga Keselamatan, Istirahat Saat Lelah

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (Humas Polda Sumbar)

Langgam.id - Para pemudik Lebaran 1440 Hijriah yang menempuh jalur darat, diminta mengutamakan keselamatan selama berkendara. Bagi yang kelelahan, sebaiknya beristirahat dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

"Pesan saya, agar yang mudik hati-hati di jalan. Kalau capek berhenti dan istirahat. Kami sudah siapkan pos di setiap persimpangan jalan untuk dapat digunakan pemudik beristirahat," pesan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Fakhrizal kepada langgam.id di Mapolda Sumbar, Rabu (29/5/2019).

Jenderal bintang dua itu mengatakan, pihaknya telah menyediakan sebanyak 105 pos yang tersebar di seluruh wilayah Sumbar. Pos itu terdiri dari pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu yang dapat digunakan pemudik untuk beristirahat.

"Pos-pos itu memang kami siapkan untuk pemudik. Silakan dimanfaatkan," kata jenderal asal Kamang Kabupaten Agam itu.

Bagi masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik, kata Fakhrizal, sebaiknya dititipkan kepada tetangga. Sebab, aksi kriminalitas pencurian dapat saja terjadi saat musim mudik. Apalagi rumah dalam keadaan kosong.

"Dalam rangka menyambut Idul Fitri yang perlu antisipasi memang kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Begitupun untuk kriminalitas. Evaluasi kami tahun lalu, itu yang rawan," katanya.

Fakhrizal berharap agar di hari kemenangan (Idul Fitri) nanti, masyarakat betul-betul bersyukur kepada Allah SWT. Ia mendoakan ibadah puasa seluruh masyarakat Sumatera Barat diterima sang Khalik.

"Mari kita merasa bersyukur karena dapat menjalankan ibadah puasa penuh 30 hari dengan baik. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Saat Idul Fitri inilah kita dapat bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Sekali lagi
pesan saya agar yang mudik hati-hati di jalan," ujarnya. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Ini Tuntutan Masyarakat Air Bangis Kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang