Perolehan Suara Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1, Kakak Cut Tari Terancam Gagal ke Senayan

Cut Tari dan kakaknya Teuku Gadaffi sebagai Caleg DPR RI dari Sumbar

Cut Tari dan kakaknya Teuku Gadaffi sebagai Caleg DPR RI dari Sumbar. (IG @cuttaryofficial)

Langgam.id- Kakak dari Cut Tari, Teuku Muhammad Gadaffi ikut memperebutkan kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Dia yang maju lewat daerah pemilihan Sumatra Barat (Sumbar) ini terancam gagal ke Senayan.

Kakak kandung Cut Tari ini maju melalui Partai Demokrat di dapil 1 Sumbar yang meliputi Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbun.

Namun, Teuku Gadaffi sepertinya mesti gigit jari untuk bisa duduk di kursi DPR RI. Berdasarkan pantuan langgam.id di pemilu2024.kpu.go.id Selasa (27/2/2024) pukul 19.00 WIB, Teuku Gadaffi yang berada di nomor urut 3, hanya memperoleh 3.464 suara. 

Perolehan suara Teuku Gadaffi ini berada jauh dari caleg dari Partai Demokrat lainnya, yaitu Mulyadi dengan 61.323 suara dan Rezka Oktoberia dengan 24.110 suara. 

Sebelumnya Cut Tari mengunggah foto bersama Teuku Gadaffi di akun Instagramnya @cuttaryofficial pada 12 Februari 2024 atau 2 hari menjelang pencoblosan Pemilu 2024.

Dalam captionnya, Cut Tari  mengatakan, sebagai adik selalu bersyukur memilii kakak lelaki (Teuku Gadaffi) yang selalu memberiikan kasih sayangnya dan selalu berjuang untuk keluarga. Apalagi mempunyai keinginan dan niat yang tulus mengabdi kepada masyarakat Sumbar dan negara.

"Insha Allah, bang Affi selalu menjadi orang yang amanah dan bermanfaat untuk banyak orang," ujarnya.

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara mengatakan bahwa banjir bandang lahar dingin yang melanda Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai
Dampak Banjir Lahar Dingin di Agam: Jalan Pertanian Putus hingga Warga Harus Dievakuasi
Jalur Padang Panjang-Bukittinggi tidak bisa dilewati kendaraan akibat banjir lahar dingin yang terjadi di Aia Angek, Kecamatan X Koto,
Banjir Lahar Dingin Tutup Badan Jalan, Jalur Padang Panjang-Bukittinggi Tak Bisa Dilewati
Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (Penetapan) 1 Syawal 1445 H pada Selasa (9/4/2024). Sidang isbat tersebut bakal dilaksanakan di Auditorium HM.
Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1445 H Digelar 9 April 2024
Perubahan rute terjadi pada manajemen rekayasa lalu lintas sistem satu arah (One Way) di jalur Padang-Bukittinggi saat arus mudik dan balik
Rute Jalan Satu Arah Padang-Bukittinggi Kembali Berubah, Dibagi Berdasarkan Waktu Pelaksanaan
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC