Perjuangan Bus Pariwisata Taklukkan Kelok 44 Belum Berakhir, Kini Nyangkut Lagi

Perjuangan Bus Pariwisata Taklukkan Kelok 44 Belum Berakhir, Kini Nyangkut Lagi

Bus tersangkut di kelok 10. (dok. Polres Agam)

Langgam.id - Bus pariwisata kembali tersangkut di badan jalan kawasan Kelok 44, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar). Sebelumnya, bus memiliki dimensi yang panjang ini seminggu yang lalu juga tersangkut.

Pertama bus tersangkut di kelok 14 yang memiliki tikungan tajam dan sempit. Kemudian, pada Rabu (9/6/2021) ini kembali tersangkut di kelok 10.

Proses evakuasi bus kembali dilakukan. Hingga kini, bus masih memakan badan jalan sehingga hanya sepeda motor yang bisa lewat di kawasan Kelok 44.

"Sebenarnya sudah bisa jalan, tapi ada juga selang angin yang putus. Sedang diusahakan, sehingga bus bisa ke tepi sehingga mobil bisa lewat. Sekarang hanya sepeda motor yang bisa lewat," kata KBO Satlantas Polres Agam, Iptu Aru Alrianda dihubungi langgam.id, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Bus Pariwisata Nyangkut di Badan Jalan Kelok 44, Evakuasi Berlangsung 6 Jam

Alrianda menyebutkan sebelumnya bus pariwisata ini dari Bandung. Rencananya, hendak menuju Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

"Bus ini di Sumbar sudah lama. Mau ke Lubuk Basung, sampai di Bukittinggi memakai google map. Kalau pakai google map tentu pilihan jalur terdekat," jelasnya.

Maka itu, kata dia, google map memilih jalur terdekat melewati kawasan Kelok 44. Padahal akses jalan cukup ekstrim dan sempit namun sopir tidak tahu.

"Kemungkinan menjelang sampai ke bawah, masih ada tikungan tajam dan sempit. Itu berada di kelok 9 dan kelok 4 yang rawan. Semoga bisa dilalui nanti," ujarnya. (Irwanda/ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya memerintah jajarannya optimalkan program Zero Accident atau nihil kecelakaan.
Dirlantas Polda Sumbar Perintahkan Jajarannya Optimalkan Zero Accident
Langgam.id - Seorang petugas Polisi Lalu Lintas, Ipda Afrizon ditabrak pengendara sepeda motor saat razia kendaraan di Pariaman.
Seorang Polisi di Pariaman Ditabrak Pengendara Sepeda Motor Saat Razia
Kondisi Lalu Lintas Padang-Bukittinggi di Hari Terakhir Libur Lebaran
Kondisi Lalu Lintas Padang-Bukittinggi di Hari Terakhir Libur Lebaran
Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Volume kendaraan yang masuk ke Sumbar via Dharmasraya mulai meningkat.
H-5 Lebaran, Volume Kendaraan ke Sumbar Via Dharmasraya Meningkat 10 Persen
Ilustrasi macet
Cerita Pemudik asal Sumbar yang Terjebak Macet 15 Jam di Jalan Lintas Timur Sumatra
Langgam.id-kelok 44
Warga Maninjau Agam Buka Secara Swadaya Jalan Alternatif Kelok 44