Perantau Sungai Pagu di Jambi Siap Maksimalkan Potensi untuk Solsel

PalantaLanggam - Ikatan Keluarga Alam Surambi Sungai Pagu (IKASSUPA) Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Azwardi Kamal 5 tahun mendatang memiliki seabarek program kerja yang intinya bagaimana memaksimalkan potensi perantau untuk ranah.

Azwardi Kamal yang terpilih menjadi Ketua IKASSUPA Provinsi Jambi 2019-2024 menjelaskan, pihaknya akan mendata ulang petantau Kabupaten Solok Selatan  di Jambi guna menghimpun potensi yang dimiliki oleh perantau.

"Dengan demikian IKASSUPA bisa berperan aktif dalam pembinaan ekonomi, adat dan budaya para perantau," ujarnya, Jumat (15/3).

Selanjutnya program yang akan dilakukannya adalah menjalin berbagai kerja sama antara rantau dan ranah dalam pembangunan baik dibidang ekonomi maupun sosial budaya yang saling menguntungkan.

Azwardi berharap potensi yang dimiliki oleh para perantau baik berupa masukan masukan yang konstruktif agar dapat dimanfaatkan oleh Pemda Solok Selatan dalam perencanaan pembangunan ke depannya, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain Azwardi yang terpilih sebagai Ketua IKASSUPA Provinsi Jambi 2019-2024, formatur lainnya Wakil Ketua diberi mandat kepada Irsyadunnas, Sekretaris kepada Damri.

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya