Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang

Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang

Foto: Ist

PalantaLanggam - Para perantau Minang pendukung Prabowo Subianto yang mengikuti program 'Pulang Basamo' 2024 dari Anggota DPR RI Andre Rosiade sentuh tanah Minang, kemarin. Para perantau itu pulang melalui jalur darat atau via bus yang telah disiapkan dengan matang.

Sesampainya di Kabupaten Dharmasraya (Sumbar), kemarin, para perantau Minang dijamu makan di salah satu rumah makan oleh Ketua Panitia Pulang Basamo Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan.

"Alhamdulillah pada gelombang pertama, kami menerima 50 bus rombongan Pulang Basamo dengan estimasi penumpang sekitar dua ribuan. Mereka kami jamu di rumah makan Rumah Palapa, Kabupaten Dharmasraya," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Solidaritas Nasional Kabupaten Dharmasraya tersebut.

Salah seorang perantau Minang yang merupakan penumpang bus Pulang Basamo, Selvia Utami mengaku sangat senang mudik pada tahun ini dengan rombongan Pulang Basamo yang digagas oleh Andre Rosiade.

"Kami bersama teman lain yang kuliah di Pulau Jawa sangat senang sekali, kami ikut program Pulang Basamo dan mendapat voucher makan secara gratis. Melalui program ini kami bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman hingga lebaran nantinya. Harapan kami semoga pada tahun ke depan kegiatan ini tetap berlangsung. Terima kasih banyak pak Andre Rosiade. Salam hormat dan rasa bangga dari saya kepada bapak," katanya.

Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada para perantau Minang pendukung Prabowo yang telah sampai di Sumbar dengan selamat. Semoga bisa segera bertemu dengan keluarga dan mempersiapkan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.

“Alhamdulillah, kami sudah banyak mendapat info perantau sudah sampai di Sumbar. Bahkan ada yang sudah berkumpul dengan keluarga. Ini adalah bentuk kepedulian pak Prabowo Subianto kepada masyarakat Sumbar yang berada di rantau. Insya Allah, agenda ini akan kita lanjutkan di tahun-tahun mendatang,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad melepas 50 bus mudik gratis bertajuk 'Pulang Basamo 2024'. Mudik bersama ini digelar Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Dasco melepas mudik bersama di parkiran samping gedung Kura-Kura DPR, Rabu (27/3/2024), pukul 10.30 WIB. “Kami ucapkan selamat mudik, kami berharap agar pulang basamo lancar di jalan. Sampaikan salam hormat kami ke sanak famili di sana. Semoga selamat sampai tujuan dan kita akan berjumpa lagi di Jakarta setelah mudik," katanya.

Dasco pun memastikan agenda ini bukan karena Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024. “Oh ini setiap tahun, bukan karena menang Pilpres, tahun depan akan diadakan lagi," katanya.

Andre Rosiade menyebut program ini bukti presiden terpilih Prabowo Subianto tidak 'omon-omon'. Andre mengatakan program ini dilakukan bukan karena alasan Pemilu.

"Ini komitmen Pak Prabowo untuk tetap membantu dan bersama-sama dengan masyarakat Sumbar. Jadi ada Pemilu atau tidak Pemilu, komitmen Pak Prabowo untuk membantu dan membangun Sumbar tetap dilaksanakan," kata Andre.

Andre juga meminta para peserta mudik tersebut menyampaikan bahwa Prabowo tidak ‘omon-omon’ belaka. Termasuk, katanya, Partai Gerindra yang juga melakukan kerja nyata.

"Bahwa Pak Prabowo itu tidak 'omon-omon', tapi konkret. Partai Gerindra itu tidak ‘omon-omon’ tapi kerjanya nyata," ucapnya pada pelepasan yang juga dihadiri Ketua Umum Dunsanak Prabowo, Reza M Ikhwan.

Adapun Andre Rosiade menyelenggarakan ‘Pulang Basamo’ atau mudik bersama bagi 10 ribu pemilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Total ada 200 bus yang disiapkan Andre Rosiade untuk 'Pulang Basamo'. (*/)

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas