Penjaga Gawang Timnas U-17 Asal Pesisir Selatan Resmi Gabung Semen Padang FC

Langgam.id - Salah seorang penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Ikram Algiffari resmi bergabung bersama Semen Padang FC.

Salah satu penjaga gawang Timnas U-17 asal Pesisir Selatan, Ikram Algiffari (dua dari kanan) resmi bergabung bersama Semen Padang FC. [Foto: IG @semenpadangfcid]

Langgam.id - Salah seorang penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Ikram Algiffari resmi bergabung bersama Semen Padang FC. Pemain muda yang tengah menimba ilmu di PPLP Sumbar itu bersal dari Painan, Pesisir Selatan (Pessel).

Diketahui, Ikram Algiffari merupakan salah satu pemain yang ikut andil membawa Timnas U-17 meraih piala AFF U-17 tahun 2022.

Lalu, Ikram juga sempat menjadi salah satu bagian skuad Timnas dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, selaian Ikram, Semen Padang FC juga bakal menggaet Nabil Asyura, pemain asal Payakumbuh yang mencetak gol pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 lawan UEA.

"Kita sudah mengagendakan beberapa kali pertemuan bersama Ikram dan Nabil. Saat ini, yang pasti baru Ikram, untuk Nabil, kita masih menunggu dia datang kesini. Nabil juga masih disibukkan dengan sejumlah program seleksi dari PSSI," ujar Win dikutip dari laman resmi Semen Padang FC, Sabtu (5/11/2022).

Dikatakan Win, perekrutan Ikran dan Nabil yang dorencanakan, merupakan apresiasi atas prestasi atlet-atlet Sumbar di Timnas.

"Kita tentunya sangat bangga ada atlet-atlet muda berprestasi yang berasal dari Sumbar. Saat ini, salah satunya ada Ikram yang bakan kita proyeksikan untuk tim Semen Padang FC," ungkapnya.

Semen Padang FC, lanjut Win, akan mendukung total Ikram untuk terus meningkatkan penampilannya. Lalu, dukungan juga akan diberikan Semen Padang FC jika Ikram kembali dipanggil seleksi program PSSI.

"Kita akan dukung Ikram, tidak akan menghalang-halanginya. Apapun yang terbaik untuk masa depan pemain, Semen Padang FC akan dukung, termasuk jika ada seleksi dari tim luar negeri," tegas Win.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan, Ikram merupakan aset dari Sumbar. Perekrutannya diharapkan bisa membuat Ikram terus meningkatkan keterampilannya dalam dunia sepak bola.

Baca juga: Sosok Nabil Asyura Asal Payakumbuh, Pencetak Gol Pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 Lawan UEA

"Sama-sama kita ketahui, Ikram adalah salah satu pemain berbakat dari Sumbar, itu dibuktikan dengan dia bermain bersama Timnas U-17," ucap Delfiadri.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal