Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumbar Kerahkan 3.455 Personel

Langgam.id - Padang - Kepolisian Daerah Sumatera Barat mengerahkan 3.455 personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Pengamanan juga dibantu 2.595 personel gabungan dari TNI dan instansi terkait.

"Prioritas kita karena libur Natal dan Tahun Baru ini libur nasional juga, di samping keamanan gangguan Kamtibmas, kejahatan-kejahatan konvensional. kemudian tentu arus lalu lintas, arus mudik kita prioritaskan," kata Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal usai apel pasukan Operasi Lilin Singgalang di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol Padang, Jumat (21/12).

Tim gabungan juga mendirikan 40 pos pengamanan selama Operasi Lilin Singgalang ini. Juga ada 30 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Sumatera Barat.

Fakhrizal mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru juga difokuskan ke tempat ibadah, tempat hiburan, tempat wisata, rumah masyarakat yang ditinggal liburan.

"Ada beberapa yang kita vloting (personel Brimob) ya, biar masyarakat kita yang beragama nasrani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan lancar," kata Jenderal Bintang 2 itu.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit juga meminta kepada seluruh Kepala Dinas Pariwisata dapat menjaga keamanan, kenyamanan, dan kebersihan setiap objek wisata yang ada saat Natal dan Tahun Baru. Sebab setiap objek wisata yang ada mencerminkan pariwisata di Sumbar.

"Saya berharap Dinas Pariwisata di Sumbar dapat menjaga kenyamanan, keamanan, kebersihan objek wisata dari seluruh tamu kita yang datang. Begitupun terkait bencana, Pemerintah melalui PUPR dan Balai Jalan Nasional serta BPBD akan standby 24 jam," katanya.

Baca Juga

Malam Pergantian Tahun Pendaki Dilarang ke Puncak Marapi
Malam Pergantian Tahun Pendaki Dilarang ke Puncak Marapi
Gubernur Buka Iven Pacu Kuda di Payakumbuh, Diikuti 79 Kuda Pacu dari Sumatra dan Jawa
Gubernur Buka Iven Pacu Kuda di Payakumbuh, Diikuti 79 Kuda Pacu dari Sumatra dan Jawa
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Bukittinggi rencananya akan diresmikan oleh Presiden
Presiden Bakal Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran UNP Mei Nanti
Executive General Manager Angkasa Pura II BIM, Indrawansyah mengatakan bahwa pihaknya memprediksi sebanyak 6 ribu pemudik bertolak ke Jakarta
Puncak Arus Balik di BIM Diprediksi H+5 Lebaran
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta