Penerbangan Langsung Sumbar-Bali Segera Dibuka

Langgam.id - Pemprov Sumbar dan Bali bakal menjalin kerjasama bersama Air Asia untuk penerbangan langsung Sumbar-Bali.

Ilustrasi. [Foto: pixabay.com]

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) dan Bali bakal menjalin kerjasama bersama Maskapai Air Asia untuk melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, bahwa Pemprov Sumbar dan Bali sudah sepakat untuk menghadirkan penerbangan langsung tersebut, dan perlu adanya dukungan fasilitas mobilisasi penerbangan .

"Kerjasama dengan pihak Maskapai Air Asia ini tentunya memerlukan dukungan dari kedua pemerintah daerah. Dengan terbukanya penerbangan langsung antara Sumbar dan Bali, diharapkan peningkatan kunjungan wisata serta peningkatan perekonomian masyarakat di kedua daerah," ujar Audy melalui keterangan resminya, Sabtu (17/9/2022).

Bahkan, kata Audy, komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat untuk terus memajukan sektor pariwisata akan terus diwujudkan.

Menurut Audy, ia juga sudah bertemu dan beraudiensi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk menggairahkan sektor pariwisata.

Apalagi, sebut Audy, geliat pariwisata sekarang ini tampak lebih cenderung ke arah desa wisata. Maka, tahun 2023, kegiatan di dunia pariwisata akan dikemas seutuh mungkin untuk mencapai target kunjungan wisata.

Baca juga: Menparekraf Targetkan Penerbangan Internasional ke Padang Segera Dibuka

"2024 kan akan menjadi tahun politik, maka untuk memboomingkan sektor wisata akan menjadi kacau. Jadi baiknya kegiatan ini akan dilakukan pada tahun depan (2023-red)," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tag:

Baca Juga

Air Asia dari Kuala Lumpur Resmi Mendarat Kembali di BIM, Terbang Tiap Selasa dan Sabtu
Air Asia dari Kuala Lumpur Resmi Mendarat Kembali di BIM, Terbang Tiap Selasa dan Sabtu
BIM Kembali Layani Rute Internasional, Padang - Kuala Lumpur Mulai 1 Oktober
BIM Kembali Layani Rute Internasional, Padang - Kuala Lumpur Mulai 1 Oktober
BIM (Bandara Internasional Minangkabau) antisipasi pencegahan Penyebaran Virus Corona di Sumbar
Sepesawat dengan Pasien Meninggal di M Djamil, 28 Penumpang Air Asia Dibekali Kartu HAC
Pemprov Sumbar Batasi Kdatangan Pendatang
Gubernur Sumbar Surati Air Asia untuk Hentikan Penerbangan Padang-Kuala Lumpur
Sebanyak 34 desa wisata Sumbar masuk dalam 500 besar ADWI 2024 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
34 Desa Wisata di Sumbar Masuk 500 Besar ADWI 2024, Apa Saja?
Pameran Foto Kadir van Lohuizen 'Rising Tide' di Erasmus Huis Soroti Krisis Iklim
Pameran Foto Kadir van Lohuizen 'Rising Tide' di Erasmus Huis Soroti Krisis Iklim