Penambang Hanyut di Sijunjung Ditemukan Meninggal Dunia

EVAKUASI KORBAN

Tim Basarnas Kelas A Padang mengevakuasi jenazah korban (Foto: Dok. Basarnas Padang)

Langgam.id - Proses pencarian hari kelima penambang yang hanyut di Sungai Batang Palangki, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar), akhirnya membuahkan hasil. Korban yang diketahui bernama Fauza (24) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jenazah korban ditemukan mengambang di aliran sungai, berjarak sekitar dua kilometer dari dugaan titik awal terjatuh. Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang yang ikut dalam operasi pencarian telah mengevakuasi korban.

Komandan Regu (Danru) Basarnas Padang, Tri Desyu Herman mengatakan, setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sijunjung.

"Setelah dibersihkan, kemudian jenazah korban dibawa ke kediamannya di Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari," ujar Tri kepada Langgam.id, Kamis (13/2/2020) siang.

Ia mengungkapkan, dalam operasi pencarian, pihaknya tidak ada mengalami kendala. Meskipun dalam cuaca mendung, tidak membuat tim putus asa dalam pencarian.

"Telah ditemukannya korban, maka operasi pencarian resmi ditutup. Jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, korban hanyut di aliran Sungai Batang Palangki, Sabtu (8/2/2020).

Baca juga: Seorang Penambang Emas di Sijunjung Hilang Terseret Arus Sungai

Informasinya, Fauza bersama delapan rekannya datang ke lokasi pertambangan tersebut untuk menyelamatkan kapal tambang emas yang terseret derasnya air sungai. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Dilaporkan hilang pada Minggu (5/5/2024), akhirnya Dasma (70) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dan masyakat
Dilaporkan Hilang Sejak Minggu, Nenek 70 Tahun di Agam Ditemukan Selamat
Pencarian satu orang nelayan yang dinyatakan hilang di Perairan Karang Laweh, Kecamatan Padang Barat, Padang masih belum membuahkan hasil.
Pencarian Hari ke-2 Hilangnya 1 Nelayan di Padang Masih Nihil
Diduga telah menyelewengan dana desa tahun anggaran 2020/20210, seorang oknum wali nagari di Kecamatan Sumpur, Kabupaten Sijunjung,
Oknum Wali Nagari di Sijunjung Kembalikan Dana Desa yang Diselewengkan, Kasus Dihentikan
Kepala Badan Keuangan daan Aser Daerah (BKAD), Endi Nazir dilantik sebagai Penjabat Sekda Sijunjung oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir
Bupati Sijunjung Lantik Endi Nazir Jadi Pj Sekda
Andre Rosiade Serap Aspirasi Wali Nagari di Kecamatan Kamang Baru Sijunjung
Andre Rosiade Serap Aspirasi Wali Nagari di Kecamatan Kamang Baru Sijunjung