Pemutihan Pajak Kendaraan di Pasaman Barat Berlangsung Hingga Juni

Pemutihan Pajak Kendaraan di Pasaman Barat Berlangsung Hingga Juni

Ilustrasi pajak kendaraan. [Pixabay]

Berita Pasaman Barat - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemutihan Pajak Kendaraan di Pasaman Barat Berlangsung Hingga Juni.

Langgam.id - Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan gratis denda pajak kendaraan bermotor berlangsung hingga 15 Juni 2022. Warga Kabupaten Pasaman Barat diimbau untuk membayar pajak dengan memanfaatkan program pemutihan pajak kedua ini.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Simpang Empat Zawil Muzaki mengatakan, pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) kedua pada 2022 sudah dilakukan sejak 15 Maret lalu. Tujuannya agar bisa meningkatkan minat masyarakat membayar pajak.

Hal itu terungkap saat kunjungan mendadak Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy ke Samsat Pasaman Barat, Selasa (5/4/2022). Wagub ingin memastikan pelayanan publik di sana berjalan dengan lancar.

"Kami akan terus berupaya mendekatkan layanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan semakin memudahkan dan membantu masyarakat," kata Zawil Muzaki.

Pembebasan denda PKB diberikan kepada seluruh masyarakat yang melakukan proses pembayaran pajak tahunan kecuali untuk kendaraan bermotor baru.

Zawil Muzaki menyadari, meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan, dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kepala Bapenda Provinsi Sumbar Maswar Dedi mengatakan, UPT Samsat Pasaman Barat terus meningkatkan layanan dengan menyediakan mobil samsat keliling. "Ini sangat mempermudah masyarakat," katanya.

Dedi optimistis pendapatan daerah akan meningkat. Pembebasan BBNKB dan gratis denda pajak saat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pasaman Barat.

Baca juga: Pemrov Minta Samsat di Sumbar Genjot PAD di Sektor Pajak Kendaraan

Selainmendorong pendapatan daerah, penghapusan sanksi administratif bunga dan denda juga bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita Pasaman Barat – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Luas perkebunan kelapa sawit di Sumbar 249.518,69 hektare. Total produksi sebesar 681.431,79 ton.
Alih Fungsi Lahan, Pasbar Kehilangan 47 Ribu Ha Hutan Sejak 1996
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Polres Gelar Apel Pengamanan Pilwana Serentak Pasaman Barat
Polres Gelar Apel Pengamanan Pilwana Serentak Pasaman Barat
pembunuh gadis
Diduga Transaksi Narkoba, Seorang Pemuda di Pasbar Ditangkap Polisi Dini Hari
Langgam.id - Seorang warga di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat dilaporkan hilang usai diterkam buaya.
Buaya Terkam Pencari Lokan di Pasaman Barat
Polri Bersama TNI dan Pemda Apel Gabungan Siaga Bencana di Pasaman Barat
Polri Bersama TNI dan Pemda Apel Gabungan Siaga Bencana di Pasaman Barat