Heboh Video Pemuda dan Pelajar SMA di Padang Pariaman Nyatakan Sikap Bebaskan Habib Rizieq

disdik video sma

Pernyataan sikap pemuda dan para pelajar yang heboh di medsos. (foto: akun Twitter @mukiyo_nggombal)

Langgam.id - Video pernyataan sikap untuk bebaskan Habib Rizieq heboh di media sosial, khusus di Twitter. Pernyataan sikap ini diketahui dilakukan pemuda dan para pelajar SMA di Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar).

Postingan video itu diupload oleh akun Twitter @mukiyo_nggombal pada Kamis (1/4/2021). Dalam video terlihat seorang pemuda berbaju hitam berdiri, sedangkan di belakangnya terdapat puluhan pelajar SMA lengkap berseragam.

Dilihat dari lokasi, video tersebut diambil di halaman makam Syekh Burhanuddin. Hal ini terlihat dari bangunan yang ada di belakang para pelajar.

Dalam postingan, akun ini juga menuliskan narasi dan menandai akun @Kemenag_RI. Akun ini mempertanyakan sebaiknya sekolah seperti ini ditutup saja.

"Pak mentri @Kemenag_RI apa gak sebaiknya sekolah semacam ini mendingan ditutup saja. Pemujaan ke tokoh ormas terlarang hanya akan menebarkan intoleran," tulis akun tersebut seperti dilihat langgam.id, Kamis (1/4/2021).

Hingga siang, postingan tersebut telah dikomentari 92 akun dan di-retweet sebanyak 292 serta disukai 464 akun Twitter lainnya. Beragam reaksi netizen terkait video tersebut.

Berikut pernyataan sikap yang disampaikan salah seorang pemuda dan diikuti puluhan para pelajar SMA itu:

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami para pemuda dan siswa siswi SMA Ulakan Tapakis meminta kepada rezim bebaskan imam besar kami Habib Rizieq Shihab. Takbir, Allahu Akbar, takbir Allahu Akbar, takbir Allahu Akbar. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh".

Menanggapi video beredar yang melibatkan para pelajar SMA ini, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri mengaku belum mengetahui. Pihaknya akan menelusuri.

"Belum, tidak tahu saya. Coba kirim ke saya (videonya). Saya belum bisa komentar, saya cari tahu dulu ya," singkat Adib dikonfirmasi langgam.id. (Irwanda/yki)

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis