Pemko Tutup 2 Kafe Diduga Tempat Maksiat di Payakumbuh

Kafe di Payakumbuh

Penggrebekan dan penutupan kafe yang diduga sebagai tempat maksiat di Kota Payakumbuh (Foto: Humas Pemko Payakumbuh)

Langgam.id – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menutup dua kafe yang diduga dijadikan sebagai tempat maksiat di daerah itu, setelah dilakukan penggrebekan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dipimpin langsung Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.

Penggrebekan dilakukan Minggu (19/1/2020) dini hari, dan dua kafe di Payakumbuh tersebut langsung ditutup, yaitu Kafe Beranda si Simpang Ngalau Indah dan Kafe Tambak Indah Sicincin.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Payakumbuh, Devitra membenarkan adanya penggrebekan dan penutupan dua kafe tersebut, karena diduga digunakan sebagai tempat maksiat.

“Betul, tadi malam wali kota bersama Satpol PP turun langsung menertibkan kafe karaoke yang masih beroperasi, padahal sudah lewat waktu,” ujarnya, Senin (20/1/2020).

Dikatakan Devitra, tim mulai turun ke lokasi sekitar pukul 00.30 WIB hingga 02.30 WIB.

"Sebelum turun ke lapangan, kami sudah dapat info mana kafe karaoke yang masih buka dan mana yang sudah tutup," ungkapnya.

Operasi tersebut, kata Devitra, Wali Kota Riza Falepi sudah memerintahkan secara lisan agar menutup dan menyegel kafe-kafe tersebut. “Secara resmi penyegelan akan kami lakukan hari ini, Senin (20/1/2020)," ucapnya.

Dalam operasi tersebut Satpol PP juga mengamankan empat wanita tanpa identitas yang bekerja sebagai pemandu lagu.

"Keempatnya kami bawa ke kantor Satpol PP untuk diproses. Ternyata ada yang sudah berulang kali diamankan pada razia-razia sebelumnya," katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Personel Satpol PP Padang menertibkan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Kecamatan Tangah pada Sabtu (24/2/2024). Ada belasan lapak PKL
Satpol PP Padang Tertibkan Belasan Lapak PKL di Koto Tangah
Sebanyak lima orang pelanggar perda di Kota Padang menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang,
Langgar Perda, 5 PKL di Kota Padang Jalani Sidang Tipiring
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
ICH Fest 2023: Atasi Perang Klaim, Upaya Persatukan Bangsa Serumpun Kelola Warisan Budaya Takbenda
ICH Fest 2023: Atasi Perang Klaim, Upaya Persatukan Bangsa Serumpun Kelola Warisan Budaya Takbenda
Sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumbar, terbakar pada Kamis (21/9/2023)
Kebakaran Landa Rumah Warga di Payakumbuh, Satu Orang Meninggal Dunia