Pemko Payakumbuh Efektifkan Koordinasi Lewat Rapat Virtual

Webinar KPU Sumbar

Ilustrasi - Video conference. (Gambar: Mohamed Hassan/ pixabay.com)

Langgam.id - Untuk mengantisipasi penularan virus Corona, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menghindari kegiatan yang melibatkan keramaian. Untuk itu, koordinasi pemko diefektifkan melalui rapat virtual dengan memanfaatkan video teleconference.

"Teknologi ini dibantu penuh oleh Dinas Kominfo," kaya Sekretaris Daerah Payakumbuh Rida Ananda, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko, Jumat (20/3/2020).

Baca juga : Langkah Pemko Payakumbuh Antisipasi Penyebaran Covid-19

Menurutnya, hal ini dilakukan Pemko setelah keluarnya instruksi dari pemerintah pusat. “Saat ini, instalasi alat telah dilakukan, nanti diuji coba,” ujarnya.

Bukan hanya karena situasi akibat kebijakan terdampak Virus Corona seperti ini, nantinya ke depan bila kepala daerah sedang di luar daerah, Pemko Payakumbuh bisa memanfaatkan media ini untuk rapat, bila sangat dibutuhkan.

Baca juga : Pemko dan Polres Payakumbuh Gelar Gerakan Bersama Cegah Virus Corona

Sementara itu, Kabid E-Government Armein Busra menyampaikan, Video Teleconference adalah media komunikasi melalui audio dan video. Sesuai arahan pimpinan Wali Kota Riza Falepi dan Sekretaris Daerah kedepannya Pemko akan melakukan pertemuan virtual atau rapat-rapat tidak lagi dengan di satu ruangan melainkan di ruang kerja masing-masing.

“Kita ked epannya kalau melakukan rapat-rapat tidak lagi dengan berkumpul dalam satu ruangan melainkan di ruangan masing-masing dan aktif bersama mendengarkan dan melihat melalui video penyampaian pimpinan nantinya,” ujarnya. (*/SS)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh