Pemko Pariaman Bangun Jalan Nol Budgeter Ke-23, Hubungkan 2 Kelurahan

Pemko Pariaman Bangun Jalan Nol Budgeter Ke-23, Hubungkan 2 Kelurahan

Jalan nol-budgeter ke-23 di Pariaman. (Foto: Diskokminfo Kota Pariaman)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali membangun jalan nol-budgeter atau tanpa menggunakan APBD. Jalan yang dibangun dengan gotong royong kali ini adalah yang ke-23.

Jalan baru yang dibuka adalah sepanjang Batang Aia Pampan Lama, menghubungkan Kelurahan Jawi-Jawi II dengan Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah. Jalan sepanjang 300 meter tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat.

Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau gotong royong pembangunan jalan tersebut pada Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (12/3/2023).

“Untuk hari pertama ini kita bersama masyarakat, setelah itu dilanjutkan dengan alat berat," kata Genius, Senin, sebagaimana dirilis Diskominfo Pariaman di situs resmi Pemko.

Menurutnya, nantinya akan dibuat kolam retensi, dengan menghidupkan kembali drenase. Sekalian jalan pendestrian sepanjang drenase primer.

“Kita apresiasi semangat masyarakat setempat yang turun langsung membersihkan ranting pohon yang sudah rimbun. Ini menandakan budaya gotong royong masyarakat Kota Pariaman yang tidak luntur, secara kompak membangun daerah agar lebih maju ,” ujar Genius.

“Kami juga mengapresiasi Anggota DPRD Kota Pariaman, Life Iswar, dan tokoh masyarakat setempat, yang semangat selalu turun kelapangan, menemani masyarakat dalam goro ini,” tukasnya.

Genius juga berharap, semoga dengan semangat masyarakat setempat yang turun langsung dalam kegiatan ini, menandakan masih tingginya budaya gotong royong masyarakat Kota Pariaman yang tetap terpelihara dengan baik, ulasnya.

“Semoga kita selalu kompak dalam membangun daerah, sabiduak sadayuang, agar Kota Pariaman kita ini dapat lebih maju lagi,” tutupnya.

Pada hari kedua, jalan baru telah selesai dikerjakan sekitar 60 persen dengan menggunakan alat berat yang disediakan di Pemerintah Kota Pariaman.

"Terima kasih juga atas partisipasi dari Anggota DPRD, Babhinsa, BPBD dan tokokh masyarakat yang ikut terlibat dalam goro ini ," kata Genius. (*/SS)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023