Pemko Padang Panjang Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Marapi

Pemko Padang Panjang Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Marapi

Penyaluran bantuan untuk petani terdampak erupsi Marapi di Kota Padang Panjang. (Foto: Dok. Diskominfo)

Langgam.id – Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tidak Terencana Tahap II bagi Petani Terdampak Korban Bencana Erupsi Gunung Marapi dari Sektor Pertanian dan Korban Kebakaran di Kelurahan Guguk Malintang.

Bertempat di Kantor Cabang Bank Nagari Padang Panjang, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Winarno, Bantuan diterima sebanyak 109 KK dari Belanja Tidak Terduga Kota Padang Panjang 2024 dan 50 KK dari CSR Bank Nagari, serta dua KK untuk korban kebakaran.

Winarno menyampaikan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemko kepada petani yang terdampak erupsi Gunung Marapi dan juga korban kebakaran.

“Tahap I lalu kita menyerahkan kepada lebih kurang 430 KK, dan didata ulang kembali untuk tahap II ini diterima 159 KK yang terdampak. Mereka menerima dalam bentuk uang tunai sebanyak Rp500.000,” ujarnya dikutip dari Kominfo, Sabtu (6/7/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang terus peduli kepada masyarakat Padang Panjang, yang sudah membantu sebanyak 50 KK terdampak dan berkontribusi dalam penyaluran bantuan pada tahap II ini.

“Kami yakin bentuk kepedulian kami ini tidak menutupi kerugian yang bapak ibu semua alami. Jangan nilai dari uangnya, namun dari niat kita semua untuk bisa membantu sesama. Semoga ini bisa sedikit menutup kerugian dan membantu bapak ibu semua,” tuturnya lagi.

Ikut hadir Pimpinan Bank Nagari Padang Panjang, Imelda Anggraini, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas,Kabag Perekonomian dan SDA Setdako, Putra Dewangga, camat dan lurah serta lainnya. (*/Fs)

Baca Juga

Momen Idul Adha, Plh Wako Padang Panjang Ajak Warga Bersama Bangkit Pasca Bencana
Momen Idul Adha, Plh Wako Padang Panjang Ajak Warga Bersama Bangkit Pasca Bencana
Pemko Padang Panjang mengajukan perbaikan jalan Lubuk Mata Kucing dan jembatan di Tanjung pascabanjir bandang ke BNPB.
Pemko Padang Panjang Ajukan Perbaikan Jalan Lubuk Mata Kucing dan Jembatan Tanjung ke BNPB
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Pasca Banjir Bandang, Pemko Padang Panjang Tetapkan Status Tanggap Darurat
Sebanyak 207 siswa tingkat SMA se-Kota Padang Panjang mengikuti tes secara online dan offline seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.
207 Siswa SMA di Padang Panjang Ikuti Seleksi Paskibraka 2024
Pemko Padang Panjang menyiapkan skema jalur alternatif yang bisa dilewati pengendara guna mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan
Antisipasi Kemacetan saat Libur Lebaran, Pemko Padang Panjang Siapkan Jalur Alternatif
SMAN 1 Padang Panjang bakal membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Asrama pada 19-27 Februari mendatang secara online.
PPDB Kelas Asrama SMAN 1 Padang Panjang Bakal Dibuka, Kuota 120 Orang