Pemko Ingin Anak Muda Padang Berpikir, Berzikir dan Terampil

Langgam.id - Pemrintah Kota (Pemko) mengharapkan anak-anak muda di ibu kota Provinsi Sumbar itu berpikir, berzikir dan terampil.

Plt Kepala Dinas Kominfo Padang Al Amin saat mewakili Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima enghargaan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar, Rabu (5/10/2022). [Foto: Dok. Diskomifo Kota Padang]

Langgam.id - Pemrintah Kota (Pemko) mengharapkan anak-anak muda di ibu kota Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) itu berpikir, berzikir dan terampil.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Padang Al Amin saat mewakili Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima enghargaan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar, Rabu (5/10/2022).

Menurut Al Amin, anak-anam muda merupakan calon pemimpin masa depan, dan pemuda Indonesia mampu menguasai dunia.

"Kita berharap anak muda saat ini nantinya menjadi pemimpin yang dengan dekat Allah, hatinya berzikir, tangannya terampil dan otaknya selalu berpikir," ujar Al Amin.

Apalagi, kata Al Amin, tahun 2045 nanti, Indonesia akan didominasi oleh anak muda dan akan meraih bonus demografi pada saat Indonesia berusia 100 tahun.

Kemudian, Al Amin berpesan, agar anak muda Kota Padang selalu giat berusaha. Karena, mereka yang berusaha keras akan mendatangkan hasil.

"Allah tidak akan pernah memberi lampu aladin kepada umatNya. Karena Allah menginginkan umatNya untuk berusaha, sebab itu, saat muda ini teruslah berkarya, menjadi pemuda yang memiliki banyak kemampuan," ungkapnya.

Sementara itu, UPT Kewirausahaan Unand, Oknovia Susanti menyebutkan, penghargaan yang diberikan kepada pengusaha muda dan Pemda merupakan bentuk dukungan. Ia berharap, setelah ini muncul pengusaha muda di Sumatra Barat.

"Harapan kita anggota HIPMI dapat menggaet teman lainnya untuk menjadi pengusaha muda, kita mulai dari lingkungan kampus," katanya.

Baca juga: PT Semen Padang Siap Jadi Offtaker RDF di Kota Padang

Lalu, Waketum BPD HIPMI Sumbar, Hayatul Riski berharap agar pengusaha muda untuk dapat menjadi penggerak di masa ini. Apalagi, saat ini inflasi terjadi di sejumlah daerah. "Saatnya pemuda membantu pemerintah agar tidak tejadi inflasi," ucapnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Gerai KFC di Aceh dan Padang Paling Merugi
Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Gerai KFC di Aceh dan Padang Paling Merugi
Langgam.id-retribusi makam
4.800 Makam di Kota Padang Menunggak Retribusi
Kualitas Udara di Padang Membaik Pasca Hujan, Langit Biru Mulai Terlihat
Kualitas Udara di Padang Membaik Pasca Hujan, Langit Biru Mulai Terlihat
Dengan Semangat Hijrah, Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center Resmi Digunakan
Dengan Semangat Hijrah, Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center Resmi Digunakan
Padang masuk ke dalam delapan kota di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati masa tua. Hal itu berdasarkan survei GoodStats
8 Kota Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Menikmati Masa Tua, Nomor 6 Ada Padang