Pemkab Pessel Gaji Imam Masjid Rp4 Juta Per Bulan

Gaji Imam Masjid Rp4 Juta Per Bulan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat menghadiri pembukaan Musrembang di Sutera (Foto: Humas Pemkab Pessel)

Langgam.idPemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) akan berlakukan honorium bagi imam masjid senilai Rp4 juta per bulan. Honor tersebut sudah termasuk tunjangan perumahan dan kesehatan.

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hnedrajoni menyebutkan, honor untuk imam masjid tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Akan ada satu masjid per masing-masing kecamatan, kita akan berikan honornya Rp4 juta per bulan,” ujarnya, Selasa (3/3/2020).

Tapi, kata Hendrajoni, tidak sembarangan orang yang bisa ditetapkan sebagai penerima honor tersebut. Imam masjid yang akan diberikan honor sebesar Rp4 juta per bulan harus memenuhi beberapa persyaratan.

“Salah satunya, harus hafal Quran sebanyak lima juz,” ungkap Hendrajoni.

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, periode 2016-2021, yaitu Mandiri, Unggul, Agamais dan Sejahtera.

“Pengangkatan imam masjid di masing-masing kecamatan, itu sebagai bentuk dalam mewujudkan visi Kabupaten Pesisir Selatan yang agamais,” katanya.

Sementara, penetapan imam masjid di masing-masing kecamatan diserahkan kepada pihak kecamatan. Pengangkatan satu imam masjid di masing-masing kecamatan itu diharapkan juga diikuti oleh pemerintah nagari, dengan mengangkat satu nagari satu imam masjid. (*/ZE)

Baca Juga

Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Jadi Daerah Pemasok, 21 Petugas Keswan Pessel Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban
Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan